Resep Pavlova Buah Segar, Dessert Mewah Cepat dan Mudah Dibuat

Apakah kamu sedang pusing karena ingin menyajikan dessert yang rasa dan tampilannya mewah tapi tidak punya cukup waktu untuk membuatnya ? Mungkin kamu bisa coba membuat Pavlova. Dessert yang dipersembahkan untuk ballerina Rusia Anna Pavlova ini sangat mudah dibuat karena dessert ini hanya berbahan dasar meringue yaitu putih telur yang dikocok dengan gula.

Pavlova terkenal dengan rasanya yang manis gurih dan segar, perpaduan dari krim kocok yang lembut, meringue yang renyah dan manis, serta topping buah-buahan segar dan saus yang asam segar.

Resep Pavlova

Bahan untuk Meringue:

150 ml putih telur suhu ruang
250 gram gula putih, hingga halus
20 gram maizena
10 gram masak atau

Topping Buah untuk Pavlova:

250 gram buah strawberry utuh segar
50 gram buah blueberry beku
50 gram buah raspbery beku
Sirup buah markisa atau sirup strawberry

Cara membuat Pavlova:

  1. Siapkan loyang untuk memanggang meringue dan panaskan suhu 100 C.
  2. Kocok putih telur dengan mixer sampai berbusa, lalu tambahkan gula halus perlahan sambil terus dikocok.
  3. Masukkan masak atau jeruk lemon, dan maizena sambil terus dikocok hingga meringue tampak mengilap.
  4. Dengan sendok besar, ambil kocokan meringue yang sudah mengembang, putih dan mengilap, letakkan di loyang, atur susun menumpuk seperti mangkok. Panggang selama 60- 90 menit, perhatikan suhu maksimal 100 C dan meringue akan mengering tanpa berubah warna menjadi kecoklatan.
  5. Keluarkan meringue, letakkan di atas piring saji. Hias permukaan meringue dengan topping buah-buahan segar, krim kocok dan sirup buah markisa.

Tips Pavlova:

1. Pavlova bisa dibuat untuk porsi satuan. Sendokkan pavlova per satuan kira-kira selebar 10 cm atau sesuai selera. Panggang seperti biasa lalu tempatkan dalam piring kecil dan hias dengan topping satu per satu, seperti pada gambar. Dengan cara ini, kamu tidak membuat tamu jadi membelah satu pavlova besar sendiri-sendiri dan membuat tampilannya berantakan untuk tamu-tamu yang lain.

2. Topping Pavlova pada dasarnya bisa diganti sesuai kreasi kamu. Pavlova tidak hanya bisa diberi topping buah segar tapi juga bisa disiram saus karamel dan coklat leleh.

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.