Cara Merawat Kasur Springbed

Kasur springbed saat ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan, baik untuk kepentingan pribadi di rumah ataupun kepentingan bisnis di hotel. Kenyamanan tidur yang ditawarkan oleh kasur ini membuat dia populer dan perlahan menggantikan jenis kasur yang lain, meski harganya yang relatif mahal dibandingkan kasur jenis lainnya.

Tentu saja, kasur springbed ini memerlukan perawatan khusus yang harus kita lakukan secara rutin agar fungsinya tetap maksimal. Bagaimana cara kita merawat kasur springbed agar tetap bagus kondisinya?

Ada beberapa hal rutin sederhana dan mudah yang bisa kita lakukan secara berkala untuk merawat springbed kita agar tetap maksimal kondisinya, yaitu sebagai berikut.

Tips Lainnya :   Obat Kumur Suplemen Tanaman

Pertama, Jemur secara berkala kasur springbed setiap 2 bulan sekali.

Dengan menjemur kasur dibawah sinar matahari langsung, kuman atau binatang yang ada di kasur akan mati dengan sendirinya. Salah satu jenis binatang yang sinyalir banyak hidup di kasur adalah Tungau alias Kepinding alias Bangsat alias kutu busuk (Cimex rotundanus).

Jika ada bau yang tertinggal, maka dengan menjemur kasur secara otomatis juga menghilangkan bau tersebut. Tentunya setelah kita membersihkan kasur. Artinya menjemur kasur bukan hanya bagus untuk kondisi fisik kasur, tetapi lebih jauh bermanfaat bagi kesehatan kita.

Tips Lainnya :   Cara Menghilangkan Noda Luntur pada Baju Berwarna

Kedua, Hindari penjemuran kasur saat sinar matahari sangat terik.

Jangan menjemur di bawah sinar matahari yang terik karena akan berakibat pada warna kasur springbed, tentu kecuali saat kasur basah karena ompol anak misalnya, maka beberapa saat kasur kita jemur untuk memastikan kasur benar-benar kering.

Ketiga, Balik kasur sebulan sekali.

Hal ini untuk menjaga keseimbangan dan ketebalan di 2 sisi yang ada. Bila jenis kasur spring bed di rumah memiliki topper yang membuat kasur tidak mungkin untuk dibalik, maka cukup dengan memutar posisi spring bed agar tiap bagian kasur mendapatkan tekanan yang serupa.

Tips Lainnya :   Cara Membersihkan Cobek Batu Yang Baru Dibeli

Keempat, Pakailah bedcover sebagai pelapis untuk merawat kasur springbed tidak cepat kotor.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba Bunda 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tips Lainnya