Cara Praktis Mengusir Lalat Hanya dengan Cengkeh

adalah salah satu hasil alam yang banyak terdapat di Indonesia, bahkan dinyatakan sebagai tanaman asli bangsa Indonesia. Ada berbagai macam manfaat dari cengkeh yang bisa kita ekplorasi. Pertama, Manfaatnya untuk makanan, karena kita tahu di negara-negara Eropa sangat disukai sebagai bumbu masakan. Kedua, Manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita, misalnya digunakan untuk menghilangkan bau badan. Ketiga, Manfaatnya untuk menjaga kebersihan rumah kita. Dalam rangka menjaga kebersihan rumah inilah, salah satu kegunaan akan kita bahas, yaitu cengkeh sebagai pengusir lalat.

Ya, siapa yang tidak kesal saat menghampiri makanan kita misalnya. Selain image kotor yang dibawa oleh lalat, dia juga membawa bibit penyakit di dalam sayapnya yang bisa dia tularkan di makanan yang dia hinggapi. Karenanya, beragam cara kita lakukan untuk mengusirnya, misalnya dengan menyemprotkan obat anti serangga atau menyalakan lilin. Namun ingat, jika kita menyemprotkan obat anti serangga, maka pastikan makanan kita dalam keadaan tertutup.

Cara lain untuk mengusir adalah dengan mengolah untuk menjadi ramuan yang bisa mengusir lalat. Caranya sangat mudah, yaitu sebagai berikut.

Pertama, Rendamlah 1 genggam atau 100 gram ke dalam segelas air atau mangkuk.

Kedua, Biarkan mengendap dulu selama minimal 1 jam atau sampai bau aroma cengkehnya keluar.

Ketiga, Letakkan ramuan ini di tempat-tempat dimana lalat suka hinggap, niscaya bau yang beraroma tajam dan kuat ini akan membuat lalat pergi menjauh. Keuntungan lainnya pun akan kita dapatkan, yaitu ruangan akan terasa lebih segar aromanya seperti memakai aroma terapi.

Cukup menarik dan simple bukan? Selamat mencoba 🙂

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.