Membuat Sendiri Cairan Pembersih Dapur Murah dan Mudah

Ilustrasi Botol Spray | Img:freeimages.com

Dapur bisa jadi merupakan salah satu tempat favorit seorang ibu di rumah dan karenanya, setelah aktifitas memasak yang padat, Bunda pasti suka jika memiliki dapur yang bersih dan wangi bukan?

Saat ini bermacam cairan pembersih dapur banyak dijual di supermarket. Biasanya cairan ini mengatakan bisa untuk membersihkan banyak hal, mulai minyak yang kerap lengket di meja dapur, sampai mengusir semut, lalat, kecoa dan bahkan tikus.

Tapi, tahukah Anda untuk membuat cairan pembersih dapur sebenarnya sangat mudah dan murah. Yuk mari mencoba membuat cairan pembersih dapur sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

Tips Lainnya :   Memanfaatkan Botol Bekas (1)

Membuat cairan pembersih alami ini sangat mudah; campurkan 1 sendok makan sabun cuci piring cair dengan sedikit bahan pemutih pakaian dan air secukupnya. Masukkan ke dalam botol semprot atau sprayer. Kocok hingga rata lalu semprotkan ke seluruh permukaan meja dapur. Diamkan selama 1 – 2 menit dan selanjutnya Anda bisa membersihkan sisa cairan dengan lap kering.

Bahan lainnya untuk membuat cairan pembersih alami multi guna adalah dengan mencampur cuka dengan air perbandingan 1:3 atau bisa memperbanyak jumlah cuka bila tidak terlalu suka aroma yang terlalu menyengat. Atau bisa menambahkan essential oil favorit Anda untuk menyamarkan aroma cuka yang menyengat.

Tips Lainnya :   Mengatasi Perkakas Bau Amis

Hola, bagaimana hasilnya? Selamat mencoba 🙂

3 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tips Lainnya