Wednesday, April 21#PakaiMasker #StayAtHome

Cara Melepas Gelas Melekat

Gelas-gelas di rumah terkadang kita susun secara bertumpuk. Hal ini bisa karena tempat yang terbatas. Namun, sering juga kita melakukan hal ini karena baru menyelesaikan sebuah acara, seperti arisan, rapat, ulang tahun dan lain-lain. Gelas-gelas kita susun secara bertumpuk untuk menghemat waktu. Namun, saat gelas yang bertumpuk tadi saling melekat, bagaimana cara kita untuk melepaskannya?

Jika kita memaksa membuka gelas yang bertumput tadi, tidak menutup kemungkinan gelas akan pecah atau menimbulkan goresan. Namun, jangan khawatir, ada cara mudah untuk hal ini.

1. Ambil gelas yang melekat secara bertumpuk tadi. Letakkan sisi gelas yang melekat tadi di atas kompor selama beberapa detik. Gelas-gelas tadi akan memuai dengan sendirinya dan kita bisa lepaskan. Cara ini pun bisa untuk benda lainnya yang melekat. Hanya perhatikan sisi tangan kita saat memanaskannya, khususnya saat panas menyebar.

2. Atau bila ada keran hangat, bisa dengan mengalirkan air hangat ke bagian gelas yang melekat. Cara ini bertujuan untuk memanaskan gelas di bagian luar sehingga memuai dan bisa terlepas dari gelas bagian dalam.

3. Anda juga bisa mencoba untuk mendinginkan gelas bagian dalam. Sebagaimana kita ketahui gelas akan menyusut saat dingin. Caranya dengan memasukkan es batu ke dalam gelas dan tunggu hingga gelas bagian dalam dingin dan mulai menyusut setelah itu gelas yang melekat bisa dilepaskan.

Catatan : Cara diatas sebaiknya tidak dicoba untuk tipe gelas yang tipis dan rapuh karena akan mudah pecah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.