5 Fungsi Lain Microwave

Ilustrasi Microwace | Img:freeimages.com
Ilustrasi Microwace | Img:freeimages.com

Tahukah Bunda bahwa selain fungsi dasarnya untuk menghangatkan makanan, ternyata juga memiliki manfaat lain. Manfaat lain ini cukup membantu dan menyenangkan lho Bunda. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Membuat Roti Tetap Fresh
Untuk Bunda yang ingin menikmati roti seperti baru dibuat dari toko roti, letakkan saja roti tersebut di dalam microwave sampai Bunda mau memakannya. Saat pintu ditutup, microwave kedap udara sehingga roti akan tetap fresh. Namun, jangan lupa untuk mengambil kembali roti tersebut. Fungsi ini juga bisa Bunda aplikasikan pada makanan lain untuk tetap membuatnya fresh.

2. Spa Ala Rumah
Microwave bisa berguna untuk Bunda yang ingin menikmati spa ala rumah. Alat rumah tangga itu bisa digunakan untuk memanaskan krim spa, krim waxing, atau masker facial. Saat Bunda stres pun, alat ini bisa digunakan untuk memanaskan masker gel mata.

3. Buah Lemon Lebih Segar
Bunda suka menggunakan lemon sebagai bumbu masak? Microwave bisa ikut membantu untuk membuat masakan jadi lebih lezat. Caranya, taruh buah lemon di dalam microwave selama 20 detik. Trik ini bisa digunakan terutama jika Bunda sebelumnya menaruh lemon tersebut di kulkas.

4. Berkreasi dengan Krayon
Berapa banyak si kecil memiliki crayon? Seberapa sering crayon tersebut patah dan kemudian disia-siakan oleh anak? Jika jawabannya sering, microwave bisa jadi solusi untuk memaksimalkan fungsi crayon. Masukkan crayon-crayon itu dalam wadah yang aman untuk microwave lalu panaskan sebentar di dalam microwave. 

Setelah mencair, Bunda dan si kecil bisa menggunakan crayon itu untuk berkreasi. Misalnya, menaruh krayon ke dalam cetakan-cetakan lucu bergambar hewan. Agar cepat mengeras, Bunda bisa menaruhnya di freezer. Namun, pastikan selama melakukan kegiatan ini Bunda mengawasi si kecil.

5. Membuat Masakan Lebih Cepat Matang
Pada umumnya, microwave hanya digunakan untuk memanaskan makanan. Padahal alat rumah tangga ini juga bisa membuat masakan lebih cepat matang dan menyehatkan. Misalnya, Bunda bisa menggunakan microwave untuk merebus sayur, kentang atau kacang, memanggang daging atau ayam dan lain-lain. Dengan microwave, makanan yang memang tidak perlu memakai minyak untuk mengolahnya. Hasilnya? Makanan bisa matang lebih cepat dan efisien.

Selamat mencoba Bunda 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *