Cara Mengobati Kaki Kering dan Pecah-Pecah dengan Lidah Buaya

Penyebab kaki kering pada umumnya karena kaki terpapar dengan udara kering sehingga membuat kaki yang pada dasarnya memang memiliki kecenderungan untuk kering menjadi bertambah kering dan akhirnya terlihat pecah-pecah di bagian tumit.

Kaki yang sudah kering dan pecah-pecah harus diberi khusus untuk memperbaiki kulit yang pecah-pecah. Lalu setelah kulit yang sudah pecah-pecah itu membaik, barulah dilakukan perawatan rutin sederhana yaitu mengoleskan krim pelembab secara rutin.

Tips kali ini menyajikan alternatif kulit kaki yang pecah dengan menggunakan daun Lidah Buaya. Lidah buaya yang sudah dikenal bisa melebatkan dan melembutkan rambut, ternyata juga bisa digunakan untuk melembabkan kulit kaki yang kering dan pecah-pecah.

Bahan-bahan yang digunakan untuk kaki kering dengan menggunakan lidah buaya adalah sebagai berikut:

  • 1/2 cangkir gula merah atau gula palem
  • 2 sendok makan jus lemon (peras buah sehingga keluar airnya)
  • 2 sendok makan jel lidah buaya (kerok isi lidah buaya dan haluskan dengan blender)
  • 1 sendok

Cara membuatnya:

  1. Campur semua bahan yang sudah disiapkan pada sebuah mangkuk dan aduk hingga merata.
  2. Pijatkan campuran tadi pada masing-masing kaki, tiap kaki dipijatkan sebanyak dua sendok makan. Konsentrasikan pemijatan pada bagian kulit kaki yang sangat kasar.
  3. Biarkan campuran lidah buaya ini meresap sekitar 10 menit lalu bisa dibilas bersih.

Manfaat dari bahan-bahan alami yang digunakan yaitu kandungan lidah buaya dan akan membuat kaki lebih lembut, sementara gula merah akan membuat kulit yang kasar terkelupas dan jus lemon dapat mencerahkan kulit sehingga kulit kaki akan terlihat lebih bersih.

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.