Cara Memberi Makan Ikan Koi yang Baik

Memberi makan koi adalah aktivitas yang sangat mengasyikkan dan sangat dinantikan para penggemar ikan koi. menyantap shampir semua jenis makanan dalam jumlah yang lebih banyak dibandingkan ikan sejenisnya.

Namun walau pun koi tidak pilih-pilih makanan, sebaiknya Anda tetap berhati-hati dan memastikan pakan ikan yang Anda berikan kepada kesayangan Anda adalah pakan yang terbaik.

Pakan kemasan yang banyak dijual di toko ikan, sudah banyak yang merupakan produksi lokal dengan mutu tak kalah bagus dari pakan import, dan tentunya dengan harga yang lebih murah.

Selain pakan kemasan, Anda juga dapat memberikan pakan alami untuk koi. Potongan sayuran segar seperti sawi dan juga udang kering, mengandung banyak protein yang dibutuhkan untuk kesehatan dan bisa mencerahkan warna ikan koi.

Lumut pada permukaan batu kolam juga merupakan makanan yang baik karena mengandung spirulina yang dapat mencerahkan warna sisik koi.

Koi cukup diberi makan dua kali sehari. Pemberian pakan yang berlebihan dapat mengotori air kolam. Lebih baik memberi makan sedikit-sedikit dalam 2 – 3 waktu makan, daripada memberi banyak sekaligus dalam sekali waktu.

koi yang makan terlalu banyak akan mengeluarkan lebih banyak kotoran dan senyawa amonia yang dapat mencemari kolam serta membahayakan kesehatan ikan.

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.