6 Kiat Membeli Kulkas

Ilustrasi Daging Beku | Img:freeimages.com

Di masa sekarang ini, bisa jadi adalah salah satu barang elektronik terpenting yang dibutuhkan oleh banyak kalangan, mulai dari ibu rumah tangga sampai para pelaku bisnis dibidang kuliner. Bermacam merek kulkas tersedia dengan berbagai macam kelebihan yang ditawarkan. Hal ini membuat kita sebaiknya tahu hal apa saja yang patut kita pertimbangankan sebelum membeli kulkas baru. Hal ini cukup menarik kita bahas agar kita maksimal memilih kulkas yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita kelak. Simak pembahasan kita lebih jauh dalam 6 Kiat Membeli Kulkas.

Beberapa hal yang patut menjadi pertimbangan kita saat akan membeli baru adalah sebagai berikut.

Pertama, Pilihlah dengan kemampuan pendingan yang baik.

Tanda pendingin biasanya ada di bagian kanan atas kulkas dan biasanya tanda tersebut berbeda-beda berdasarkan asal negara merek kulkas tersebut. Misalnya, merek dari Indonesia biasanya berbintang tiga dengan kemampuan pendinginan sampai -15 C, sedangkan merek dari Eropa biasanya berbintang lima dengan kemampuan pendinginan sampai -21 C.

Tips Lainnya :   Tips Aman menggunakan Microwave

Kedua, Pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda tipe yang berbelanja mingguan, maka dengan tipe freezer yang besar lebih sesuai dengan kebutuhan Anda karena untuk menyimpan aneka daging dan ikan. Perhatikan juga posisi refrigerator dan freezer. Jika Anda malas membungkus misalnya, maka pilih refrigerator-nya dibagian atas.

Ketiga, Pilih yang memiliki fitur multi air flow karena fitur ini berfungsi meratakan udara dalam kulkas.

Keempat, Pilih dengan kompartemen buah atau sayur yang memiliki lubang anginnya.

Kelima, Pilih dengan kompresor rotary, karena bentuknya yang simpel membuat volume kompartemen sayur menjadi lebih besar.

Baca juga 3 Cara Merawat Kulkas Awet

Keenam, Pilihlah dengan body yang terbuat dari PCM (Pre Coated Material) yang mengkilap dan anti gores sehingga desain kulkas terlihat lebih eksklusif.

Selamat memilih kulkas yang tepat 🙂

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.