Cara Mudah Mencuci Kain Lap

Membersihkan kadang terasa menyulitkan saat kain lap sudah terlalu kotor atau ada dan yang melekat kuat. Tentu kita tidak ingin membuangnya begitu saja setiap kali terlalu kotor. Namun, jika kita bersihkan dengan mencucinya dengan cara biasa, bukan tidak mungkin kita terpaksa berkali-kali. Jangan khawatir, karena ada cara mudah mencuci tanpa kita harus mengeluarkan tenaga ekstra karena mencuci berkali-kali.

Caranya sangat mudah untuk membuat kain lap kita bersih kembali, yaitu sebagai berikut.

1. Siapkan air dalam panci dan masukkan deterjen. Pastikan yang kita berikan takarannya sesuai atau sebagaimana yang dibutuhkan kain lap.

2. Rebuslah kain lap sampai air mendidih. Kita akan melihat kotoran akan terangkat naik atau keluar dengan sendirinya dan air rebusan akan berwarna keruh.

3. Bilas kembali kain lap dengan air biasa sampai bersih.

Kain lap akan kembali bersih tanpa perlu kita banyak mengeluarkan tenaga. Hal yang sama juga bisa kita lakukan pada serbet, handuk, dan pakaian yang terlalu kotor.

Apabila kain lap kamu terbuat dari bahan microfiber, maka hindari penggunaan untuk kain lap microfiber. hanya akan membuat kain lap microfiber kehilangan kemampuannya dalam menahan debu dan menyerap air. Untuk kain lap microfiber, kamu cukup merendamnya dengan air yang sudah dicampur dengan baking soda. Kalau kain lapnya sangat kotor dan bau, maka metode di atas bisa dicoba dengan mengganti deterjen dengan baking soda.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba 🙂

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.