Tips Menyimpan Pisau Dapur

Ilustrasi Pisau | Img:freeimages.com

Bunda, pisau yang tajam dan cantik pasti menjadi teman sehari-hari kita saat di dapur, bukan? Kita tahu pisau adalah salah satu alat penting untuk memasak. Bahkan bagi seorang chef, pisau merupakan “senjata” andalannya sekaligus kebanggaannya. Karenanya, memilih pisau yang tepat untuk menemani kita di sehari-hari perlu untuk kita bahas. Yuk, kita bahas lebih jauh tentang hal ini.

Ada beberapa kiat dalam memilih pisau dapur, yaitu sebagai berikut.

Pertama, Pilihlah pisau yang berbahan stainless steel agar dia awet, tidak berkarat, dan mudah dibersihkan. Selain itu, bahan stainless steel aman sehingga tidak akan mengkontaminasi makanan kita.

Kedua, Memilih pegangan pisau yang tepat.

Jika kita sering memakai pisau untuk keperluan sehari-hari, maka pegangan mempuyai keuntungan tersendiri. Sebab, pisau dengan pegangan kayu tidak akan mudah terlepas oleh tangan, meski kita memegang dengan tangan basah. Namun, jika pisau yang kita pilih berpegangan plastik, maka pilihlah pegangan plastik dengan tekstur yang kasar karena akan lebih aman.

Ketiga, Saat kita akan menyimpan pisau dapur, lakukan beberapa hal berikut ini.

1. Jangan menyimpan pisau begitu saja dalam keadaan basah, karena pisau bisa berkarat. Karena itu, pastikan pisau yang akan disimpan sudah dalam keadaan bersih dan kering.

2. Jika pisau akan disimpan untuk waktu lama, oleskan pisau sayur. Setelah itu, lap pisau dengan tisu dan bungkus pisau dengan menggunakan kertas minyak.

Selamat memasak Bunda 🙂

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.