4 Cara Merawat Dapur Selalu Bersih

Ilustrasi Dapur | Img:freeimages.com
Ilustrasi Dapur | Img:freeimages.com

Bunda, memiliki dapur yang cantik, rapi, dan bersih pastinya menjadi impian kita dan ternyata untuk mewujudkan hal tersebut ada beberapa langkah mudah yang bisa kita lakukan, asalkan kita mau meluangkan sedikit waktu dan perhatian dalam hal ini. Simak beberapa tips yang kami rangkum berikut ini.

1. Membersihkan dapur secara teratur dan menata perabotan dapur dengan rapi.

Untuk menata perabotan dapur ini, kita bisa menaruhnya dirak atau di dinding. Jika meja dapur Bunda sempit, maka menggantung banyak perabotan di dinding bisa menjadi opsi.

2. Mencuci peralatan memasak langsung setelah dipakai

Hal ini karena noda-noda pada perabot akan semakin sulit dibersihkan jika sudah menumpuk. Untuk itu bersihkan mixer, coffee maker, blender, dan perabot dapur Bunda langsung setelah terpakai teratur agar tetap bersih dan bebas dari noda.

3. Membersihkan tempat cuci piring

Kadang, saat Bunda membersihkan dapur ada area yang terlupakan untuk dibersihkan juga, yaitu area cuci piring dan kompor. Padahal jika Bunda rajin membersihkannya, dapur kita akan bebas dari kuman, bau dan bakteri yang bisa merusak keindahannya.

4. Membersihkan kulkas

Bunda, masukkan kulkas dalam daftar teratas prioritas saat membersihkan dapur, sebab hampir semua makanan disimpan di tempat tersebut. Bersihkan kulkas kita secara teratur dengan menggunakan . Jangan lupa untuk cairkan bunga es dan membuang makanan kadaluarsa. Untuk membuat kulkas Bunda lebih segar, simpan di dalamnya.

Selamat mencoba Bunda 🙂