Cara Menghilangkan Bau dan Mengharumkan Kulkas

Ilustrasi Vanilla | Img:freeimages.com

Kulkas berguna untuk menyimpan makanan agar tetap segar dan tahan lebih lama. Kulkas kadang menimbulkan bau tak sedap. Saat beberapa makanan yang disimpan di dalam kulkas menimbulkan aroma yang kurang sedap, maka hal itu bisa membuat makanan lain ikut berbau. Dengan perkembangan teknologi, ada kulkas yang disertai penghilang bau tak sedap, tetapi tentu tidak semua kulkas memilikinya. Jika kita tidak memiliki penghilang bau tak sedap ini, bagaimana kiat alami kita untuk mengharumkan kulkas?

Tips Lainnya :   Tips Merawat Peralatan Dapur dari Kayu

Dalam tulisan sebelumnya, Aneka Bau Hilang dengan Baking Soda, kita sudah mendapatkan salah satu cara alami untuk menghilangkan bau kulkas. Dalam tema kali ini, kita tidak hanya menghilangkan bau kulkas tetapi juga membuatnya harum.

Jadi kalau kita tidak memiliki penghilang bau tak sedap itu, jangan khawatir. Ada cara alami yang bisa kita lakukan untuk mengharumkan kulkas kita. Ikuti beberapa langkah mudah di bawah ini.

Pertama, Bersihkan kulkas dengan menggunakan air larutan sabun.

Tips Lainnya :   Aneka Bau Hilang dengan Baking Soda

Keluarkan semua isi kulkas kita terlebih dulu dan pastikan tidak ada makanan yang menimbulkan bau tak sedap di dalam kulkas kita lagi nanti.

Kedua, Saat kita membilas terakhir, ganti air larutan sabun tersebut, dengan air yang diberikan 1 perasan jeruk lemon.

Ketiga, Keringkan kulkas dengan menggunakan lap kering.

Keempat, Tuangkan beberapa tetes essence vanilla ke atas kain katun kecil, lipat dan letakkan di pojok kulkas. Niscaya kulkas akan harum dengan wangi vanilla yang lembut.

Tips Lainnya :   Menghilangkan Noda Sink–Bak Cuci Piring

Hola, mudah bukan? Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tips Lainnya