Cara Mudah Membersihkan Karpet Yang Bau

Bagi para penggemar karpet, pasti ingin karpetnya tetap cantik dan bersih. Sebab seiring waktu, kesayangan kita pasti bisa rusak atau pudar warnanya dengan berbagai macam sebab. Merawat karpet memang satu hal yang harus kita lakukan. Sebab, saat karpet kita kotor, bukan saja kehilangan kecantikannya, tetapi juga bisa membahayakan kesehatan kita yang seringkali duduk-duduk di atasnya.

Agar tetap dalam kondisi prima yaitu warnanya cerah, bersih dan tidak bau, perlu dilakukan perawatan dan pembersihan rutin yang sama sekali tidak berat dan merepotkan. Cobalah beberapa cara di bawah ini untuk merawat karpet kita.

Tips Lainnya :   Membersihkan Anyaman Rotan

Pertama, taburkan sejumlah besar garam ke atas karpet, biarkan selama 1 jam.

Setelahnya, sedot garam dengan vacuum cleaner atau kamu bisa mengganti garam dengan baking soda yang juga berkhasiat menyerap -bauan pada karpet.

Kedua, pembersihan bulanan dilakukan dengan menyikat dan mengeringkannya.

Gosok dengan membuat larutan campuran air dan putih atau cuka masak (dengan perbandingan 10:1).

Celupkan spons ke dalam larutan, lalu gosokkan ke karpet. Bilas dengan spons yang sudah dicuci dengan air bersih. Biarkan kering, niscaya warna kembali cerah dan apek atau bau karpet juga akan hilang.

Tips Lainnya :   Membersihkan Kotoran di Kerah Baju

Ketiga, Gunakan sikat halus dan air garam. Celupkan sikat ke dalam air garam, kibaskan agar tak membawa banyak air. Setelah selesai, sikat ke arah yang berlawanan dengan serat bulu karpet, lalu karpet segera dijemur sampai kering agar tidak lembab dan berbau.

Sebagai catatan, saat yang akan disimpan, maka karpet sebaiknya digulung dulu, lalu dibungkus dengan koran yang sudah disemprot insektisida sebagai salah satu bentuk perawatan rutin.

Selamat mencoba 🙂

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.