Popcorn Renyah Kaya Rasa

Ilustrasi Popcorn | Img:freeimages.com
Ilustrasi Popcorn | Img:freeimages.com

Bunda, tema kita kali ini masih tentang cemilan sehat dan enak. Kali ini tentang popcorn, yeayy yummy… Sebagaimana french fries, popcorn sering menjadi teman keluarga saat bersantai di depan TV. Hanya terkadang, popcorn yang kita masak sendiri (bukan popcorn yang kita beli dalam keadaan matang) terasa kurang renyah dan rasanya belum terlalu diolah. Bagaimana cara kita membuat popron yang renyah dan kaya rasa?

Caranya ternyata sangat mudah untuk membuat popcorn yang crunchy (renyah). Perlu dipahami dulu jika Bunda memasak popcorn dan tidak mau mengembang, biasanya hal itu terjadi karena biji jagung sudah terlalu lama disimpan atau biji jagung tersebut terlalu kering.

Untuk mengatasi hal tersebut, lakukan dua cara berikut. Pertama, rendam biji jagung tersebut selama 5 menit di dalam air. Kedua, Atau simpan biji jagung lebih dulu di dalam sekitar 15 menit sebelum digunakan. Masak seperti biasa dan hola, rasakan terasa akan lebih renyah.

Untuk menambah rasa bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama, Saat memasak popcorn, yaitu dengan kita menambahkan mentega sebanyak yang kita inginkan. Maka, popcorn kita akan terasa asin dan gurih

Baca juga Tips Menyimpan Daging Segar

Kedua, Saat popcorn baru masak, angkat dan masukkan 1 sendok selai buah, 1 sendok selai kacang, dan 1 sendok mentega. Campur dan aduk rata selagi popcorn masih panas agar semua bahan merata. Rasanya? Campuran antara gurih, manis dan segar. Hm menambah nikmat dan semakin harum.

Hola, mudah bukan? Selamat mencoba Bunda 🙂

Tips ini sudah dibaca 1163 kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.