Cara Memilih Kentang

Ilustrasi Kentang Goreng | Img:freeimages.com
Ilustrasi | Img:freeimages.com

Bunda pasti sepakat saat kita menikmati kentang goreng sore-sore atau saat kita piknik di tepi pantai, pastinya hal tersebut menyenangkan anggota keluarga kita. Banyak sekali makanan berbahan dasar kentang yang disukai oleh kita, dan karenanya, cukup penting untuk kita untuk mengenal lebih jauh sayuran ini.

Ada beberapa bentuk kentang yang biasa dijual di pasar; ada yang besar, ada juga yang kecil. Kentang yang tersedia di pasar biasanya adalah kentang tes dan kentang merah atau kentang granola.

Semua jenis kentang ini bisa diolah menjadi beragam hidangan. Hanya jenis kentang tersebut akan berbeda hasilnya jika diolah menjadi makanan tertentu.

Pertama, Gunakan kentang tes untuk jika Anda ingin membuat keripik kentang atau kroket. Mengapa? Karena kentang tes sedikit mengandung air, sehingga adonan kentang akan pulen dan bagus.

Kedua, Gunakan kentang granola jika Anda ingin merebus kentang untuk sup atau salad. Selain itu, kentang granola enak untuk dijadikan olahan keripik atau dipanggang.

Bagaimana cara kita memilih kentang yang berkualitas baik? Pilihlah kentang dengan kulit permukaan yang mulus, yang tidak ada bagian yang berlubang atau rusak. Sebab, kentang yang permukaannya bergelombang akan menyulitkan kita saat dikupas.

Terakhir, simpan kentang di tempat yang sejuk dan kering. Sebelum disimpan, cuci kentang dulu sampai bersih dan sebaiknya jangan menyimpan di dalam kulkas karena kentang akan cepat bertunas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *