8 Manfaat Teh untuk Perabotan Rumah

Artikel ini bagian 3 dari 29 dalam serial Manfaat Bahan

Minuman yang nikmat ternyata memiliki fungsi lain. Teh ternyata dapat digunakan tidak hanya sebagai minuman sehari-hari yang disukai banyak orang, tetapi bisa juga untuk merawat dan membersihkan perabotan di rumah Anda, bahkan teh juga memiliki fungsi lain lagi.

Apa saja hal itu? Mari kita simak beberapa hal dibawah ini.

1. Membersihkan Karpet

Karpet yang berusia lama, kadang mulai berbau apek dan berdebu. Bila hanya disedot dengan vacuum cleaner, Anda tetap tidak bisa menghilangkan bau apek tersebut. Bagaimana solusinya? Coba taburkan serbuk daun kering di permukaan karpet. Setelahnya, diamkan karpet selama 10 menit dan baru di dibersihkan dengan penyedot debu. Niscaya karpetpun bersih dan beraroma segar.

2. Memoles Furnitur

Seduhan bisa membantu membersihkan dan mengilapkan furniture. Caranya, cukup celupkan kain pada air teh dan gunakan untuk mengelap meja, kursi, dan semua perabotan kayu lainnya.

3. Mengilapkan Kayu

hitam dipercaya bisa membantu mengilapkan dan mempertahankan warna kayu. Karenanya, Anda yang memiliki lantai kayu bisa memanfaatkan hal ini. Siapkan air dan cairan pembersih lantai seperti biasa, tambahkan satu hingga dua cangkir teh hitam yang sudah diseduh, lalu gosokkan atau pel di seluruh lantai kayu dan biarkan mengering.

Baca Juga 8 Manfaat Teh untuk Perabotan (Bag Kedua)

4. Membersihkan Cermin dan Jendela

bisa membersihkan cap jari tangan yang tertinggal di kaca, sekaligus membuatnya lebih bening dan bercahaya. Gosokkan kantung teh yang masih setengah basah di permukaan cermin atau masukkan air teh ke botol spray, semprotkan pada kaca, dan keringkan dengan lap bersih.

5. Menghilangkan Noda Kloset

Noda kecoklatan di lubang kloset sering sulit dibersihkan. Cobalah hal ini. Masukkan kantung bekas di lubang kloset, diamkan beberapa jam, dan siram atau flush. Noda akan terangkat dan lebih mudah dibersihkan dengan sikat.

6. Melenyapkan Bau Amis
Bilas tangan Anda dengan air setelah makan atau memasak ikan, niscaya bau amis ikan hilang seketika.

7. Menyegarkan Aroma Kulkas

Kulkas terkadang memiliki bau tak sedap karena tersimpan berbagai macam makanan di dalamnya. Agar aroma kulkas lebih segar saat dibuka, coba letakkan beberapa kantung di dalam kulkas. Aroma teh bisa menyerap bau-bau yang tidak sedap.

Baca Juga Menghilangkan Noda Teh pada Cangkir

8. Pengharum mobil

Hampir semua produk pengharum mobil menggunakan pewangi sintetis yang mengandung bahan kimia. Untuk sebagian orang, bahan kimia bisa menimbulkan alergi. Sebagai alternatif pegharum mobil yang aman, gunakan campuran serbuk dan bunga lavender atau teh herbal, bungkus dengan kain kassa, dan letakkan di bawah kursi untuk menghilangkan bau tak sedap.

Banyak sekali manfaatnya bukan? Selamat mencoba 🙂

Artikel dalam Serial ini: Cara Alami Merawat Furniture KayuCara Mudah dan Hemat Mencuci Seprei

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.