Menghilangkan Noda Teh pada Cangkir

Ilustrasi Cangkir | Img:freeimages.com
Ilustrasi Cangkir | Img:freeimages.com

Apa Anda suka minum ? Apa Anda pernah mendengar iklan ini : Mari nge-teh, mari bicara. Apa tag line itu menarik perhatian Anda hingga ingin mencobanya? Tak ada salahnya. Tapi awas. Setelah minum teh, lebih baik Anda langsung mencucinya. Kalau tidak, bekas teh yang tertinggal di cangkir Anda bisa mempengaruhi hasil pembicaraan berikutnya. Apalagi kalau cangkir teh anda berwarna putih dan terang, sehingga bercak teh itu terlihat jelas. Kenapa hal itu bisa terjadi?

Bayangkan bila yang minum teh bersama Anda berpikir Anda adalah orang yang kurang memperhatikan kebersihan. Jangankan bicara. Minum teh Anda pun mungkin dia enggan. Tentu akan lebih baik kalau orang yang Anda ajak bicara mengagumi Anda sebagai orang yang bersih dan rapi, bukan?

Namun, bila cangkir teh anda sudah terlanjur memiliki bercak noda, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut untuk menghilangkan noda teh pada cangkir kesayangan anda:


Siapkan irisan lemon. Kemudian gosokkan pada noda teh yang membandel. Cuci seperti biasa.

.
Anda bisa menggunakan garam halus untuk menghilangkan noda teh yang membandel tertinggal pada cangkir. Caranya, taburkan garam halus pada noda, kemudian gosok dengan lap halus. Hati-hati. Cara ini dapat menimbulkan goresan pada cangkir Anda.

Soda Kue
Anda juga bisa menggunakan soda kue sebagai pengganti garam. Lakukan dengan cara yang sama seperti dengan garam.

Bagian Tengah Nenas
Bila Anda memiliki nenas, ambil bagian tengah nenas dan gosok-gosokkan pada bagian cangkir yang bernoda tersebut.

Cairan Pemutih
Namun, jika noda teh sudah terlalu lama sehingga terlalu sulit untuk dihilangkan dengan cara-cara tersebut di atas, coba rendam cangkir yang ternoda itu dengan cairan pemutih. Diamkan semalaman. Esok harinya, cuci dengan sabun seperti biasa. Pastikan bau pemutihnya hilang saat mencucinya.

Hola, selamat mencoba! 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *