Merawat Furniture Dengan Ukiran Kayu

Memiliki furniture dari memang mempunyai keanggunannya tersendiri, terlebih lagi furniture tersebut berukir. Furniture berukir memiliki nuansa klasik dan penggemarnya sendiri. Kita memiliki Kota Jepara yang terkenal dengan keindahan furniture ukirannya. Pertanyaannya, bagaimana cara kita merawat furniture ukiran kita? Karena, di sela-sela ukirannya pasti tetap membutuhkan bukan?.

Dalam beberapa tema tulisan sebelumnya, kita sudah membahas beberapa cara untuk merawat furniture kayu, misalnya dengan menggunakan goreng dan jeruk di Cara Alami Merawat Furniture Kayu atau kita bisa menggunakan di artikel 8 Manfaat Teh untuk Perabotan. Semua cara diatas sangat mudah dan sekaligus ekonomis.

Tips Lainnya :   Manfaat Kulit Jeruk Sebagai Pengharum Ruangan Alami di Rumah

Nah, lalu bagaimana merawat furniture yang memiliki ukiran kayu, apakah ada perbedaannya? Kita bisa melakukan cara sederhana dan ekonomis di bawah ini, yaitu sebagai berikut.

Pertama, Siapkan kain halus dan semir yang padat. Sebagai catatan, warna dari semir sepatu kita sesuaikan dengan warna furniture yang ingin kita poles.

Kedua, Sikat seluruh permukaan furniture dengan sikat halus yang bertujuan menghilangkan dulu semua debu yang menempel.

Ketiga, Gosok dengan semir sepatu, bisa dengan menggunakan sikat semir atau sikat gigi yang halus.

Tips Lainnya :   Ventilasi Udara Sebagai Pengganti AC? Berikut Tipsnya!

Keempat, Gosok kembali dengan kain halus untuk menghilangkan sisa semir yang masih menempel.

Catatan tambahan dalam hal ini adalah jika furniture terbuat dari berwarna putih atau kuning, maka ganti semir dengan menggunakan yang sudah ditumbuk halus. Balut kemiri yang sudah lumat dan mengeluarkan minyaknya dengan kain halus. Gosokkan ke seluruh permukaan furniture dan keringkan.

Holaa, furniture kita terlihat mengkilap, terawat dengan baik, dan semakin cantik. Selamat mencoba 🙂

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.