Cara Menghilangkan Bau Sepatu

Artikel ini bagian 5 dari 6 dalam serial Mengusir Bau

Aduh! Jadi nggak pe-de karena sepatu? Bau tidak hanya mengganggu penampilan Anda, tetapi juga dapat menyebabkan rumah Anda yang nyaman jadi sumber menyengat karena menguarkan bau dari sepatu-sepatu yang Anda simpan di rak sepatu.

Coba beberapa tips berikut ini untuk menghilangkan bau dan menghindari sepatu Anda berbau.

1. Taburkan baking soda secukupnya pada bagian dalam sepatu. Biarkan selama satu malam. Keesokan harinya, bersihkan sisa bubuk baking soda dengan cara menyedotnya dengan vacuum cleaner atau sikat dengan sikat gigi yang kering.

2. Taburkan bedak di bagian dalam Anda 24 jam sebelum sepatu tersebut Anda gunakan untuk menyerap lembab di dalam sepatu. Bersihkan dengan sikat gigi kering untuk menghilangkan sisa bedak yang tertinggal.

3. Masukkan arang karbon aktif ke dalam kantung yang berlubang-lubang, lalu tempatkan kantung itu di bagian dalam untuk menyerap bau.

Bila bau sudah dapat teratasi, kini tinggal bagaimana menjaga agar sepatu Anda tak lagi merepotkan Anda. Sepatu menjadi bau disebabkan adanya kuman dan lembab yang tertinggal di dalam sepatu. Usahakan agar sepatu Anda tidak mengalami lembab yang berlebihan. Gunakan silica gel saat menyimpan agar bagian dalamnya tetap kering. Anda juga dapat menyemprotkan pewangi setelah sepatu tersebut digunakan.

Tips Lainnya :   Cara Praktis Mengusir Lalat Hanya dengan Cengkeh

Selain itu, upayakan mengganti kaus kaki sehari sekali dan sesekali jemur anda di bawah sinar matahari yang terik. Juga pastikan kaki anda sudah kering ketika mengenakan sepatu. Kaki yang lembab akan memicu pertumbuhan jamur yang menyebabkan bau kurang sedap.

Nah. Penampilan Anda tak akan lagi terganggu oleh bau sepatu. Rumah Anda pun akan menjadi lebih segar karena terhindar dari bau tak sedap. Selamat mencoba 🙂

Artikel dalam Serial ini: Cara Membersihkan Talenan Kayu Agar Awet dan Tahan LamaTips Agar Perkakas Dapur Bebas Bau Amis

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

One Comment

  1. Crazy Program

    mungkin akan dicoba dengan baking soda, cara lain sudah dicoba hasilnya sama saja,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: