Maksimal Menata Karpet

Ilustrasi Karpet Klasik | Img:freeimages.com
Ilustrasi Karpet Klasik | Img:freeimages.com
Ilustrasi Klasik | Img:freeimages.com

Holaa, yang kita inginkan telah tiba dirumah. Namun, jangan lupa kita membaca dulu tema tulisan sebelumnya yaitu, Kiat Memilih . Setelahnya, langkah selanjutnya bagaimana cara kita maksimal menata agar fungsinya optimal sekaligus dengan fungsi keindahannya.

Bunda, perhatikan beberapa kiat berikut ini agar kita bisa memaksimalkan fungsi dan keindahan kita.

1. Corak karpet disesuaikan dengan tema ruangan. Hal ini telah kita putuskan sebelum kita membeli karpet dengan memilih tema yang sesuai dengan ruangan atau rumah.

2. Ukuran karpet proposional dengan ukuran ruangan dan yang ada. Artinya karpet harus sesuai dengan ruangan. Misalnya, karpet tidak terlalu kecil yang menyebabkan karpet dan ruangan terlihat timpang atau karpet tidak terlalu besar yang membuat ruangan malah “terlihat” kecil.

3. Warna karpet disesuaikan dengan warna furniture. Jika kita ingin bermain aman di sini, pilihlah warna karpet yang soft (lembut) dan tidak menyolok, misalnya untuk berjaga-jaga jika suatu saat karpet akan kita pindah ke ruangan lain.

Tips Lainnya :   Pilih Transmisi Mobil Yang Mana, Matic atau Manual?

4. Jangan letakkan karpet di tempat dimana sinar matahari langsung masuk atau terik. Mengapa? Sebab warna karpet akan cepat memudar karena terus menerus terpapar panas. Hal lain yang bisa dilakukan untuk masalah ini adalah dengan mengubah posisi karpet setiap 2 atau 3 bulan sekali.

5. Jika karpet masih baru, mintalah kepada penjualnya untuk membersihkan atau mengisap terlebih dulu karpet tersebut.

Baca juga Cara Mencerahkan Warna Karpet

6. Saat kita memasang karpet, pastikan semua jendela terbuka atau terbuka. Mengapa? Karena karpet yang masih baru mengeluarkan dari dzat tertentu yang tadinya melapisi karpet sebagai pengawet.

7. Setelah karpet terpasang, biarkan ruangan tersebut selama 24 jam atau sampai ruangan tersebut telah kembali normal.

Selamat mencoba Bunda 🙂

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.