Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Vacuum Cleaner

Ilustrasi Vacuum Cleaner | Img: freeimages.com
Artikel ini bagian 2 dari 14 dalam serial Home Appliances

Saat ini rasanya hampir setiap kita mengenal alat penghisap atau yang biasa disebut , bukan? Secara singkat, fungsi benda ini untuk membersihkan yang ada di peralatan rumah, karpet, sofa atau tempat lainnya dalam waktu yang singkat. Benda bahkan ini bisa digunakan di tempat-tempat yang sulit dijangkau sekalipun. Kita bisa sangat menghemat tenaga dengan menggunakan benda ini, meski dengan konsekuensi menggantinya dengan membayar listrik tambahan. Tapi sebelum membelinya, kita sebaiknya mengetahui beberapa tips membeli agar kita tidak salah membeli.

Hal apa saja yang seharusnya ada saat kita membeli ini? Diantaranya sebagai berikut.

1. Saat kita akan membelinya, jangan ragu untuk mencoba beberapa merek berbeda.
Pastikan sales yang mendampingi memiliki pengetahuan yang cukup tentang beberapa yang Anda coba. Dan bicarakan apakah vacuum cleaner tersebut memiliki fitur unggulan yang Anda inginkan, seperti misalnya daya hisap yang kuat atau memiliki kemampuan menghisap lantai basah juga.

2. Pilih yang mempunyai fasilitas HEPA.
HEPA (High efficiency particulate arresting) adalah sebuah fasilitas yang berfungsi sebagai filter, sehingga jika Anda atau anggota keluarga mempunyai gangguan pernapasan, maka kita akan tetap aman menggunakannya.

3. Pastikan Anda mendapatkan bonus kantong debU.
Model yang tidak bagless masih memiliki kantung debu, namun saat ini sudah banyak sekali model vacuum cleaner yang bagless atau tidak membutuhkan kantung debu.

4. Kabel Listrik yang panjang
Bila Anda memilih yang masih model koneksi listrik langsung maka pilih yang memiliki kabel listrik panjang, karena hal ini akan Anda butuhkan sewaktu-waktu dan akan sangat memudahkan pekerjaan Anda.

5. Jika memungkinkan, pilihlah yang lebih hemat listrik. Hal ini perlu disampaikan kepada salesnya, inilah mengapa penting agar ada beberapa opsi untuk kita.

6. Saat mencoba, perhatikan kadar kebisingannya.
Ketika intensitas Anda menggunakan alat ini tidak sering, mungkin kebisingan tidak terlalu berpengaruh. Tapi saat Anda akan sering memakainya, maka perhatikan tingkat kebisingannya, karena hal itu merupakan polusi pendengaran dan akan berakibat pada pendengaran kita kelak dikemudian hari.

7. Semakin banyak pilihan nozzle (moncong pipa), maka akan semakin baik.
Mengapa? Karena banyaknya pilihan tersebut akan sangat kita butuhkan saat membersihkan dengan tempat yang berbeda-beda dan dengan ketajaman sudut ruangan atau peralatan yang berbeda-beda juga.

Bagaimana, apa vacuum cleaner Anda sudah cocok dengan beberapa kiat di atas? Semoga saja 🙂

Artikel dalam Serial ini: 3 Kiat Membeli Mesin Cuci (2)AC Hemat Listrik

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.