Cara Memanggang Jagung Bakar Yang Enak

Kamu suka bakar? Camilan ini bisa dengan mudah dibuat di rumah. Jagung bisa dibakar dengan kulit dan tanpa kulit. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah agar hasil jagung panggangmu tampil maksimal tampilan dan rasanya, lakukan persiapan mudah berikut.

Cara Memanggang Bakar

bakar akan terasa lebih manis dan gurih bila dibakar bersama dengan kulitnya. Namun ada yang merasa bila membakar jagung bersama kulitnya, maka bumbu perasanya tidak akan terlalu terasa. Namun bila kamu mencari nikmatnya rasa jagung asli, kamu bisa mencoba membakar jagung berikut kulitnya. Bila kamu berencana untuk memanggang jagung berikut kulitnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Memanggang Bakar dengan Kulitnya

1. Rendamlah yang masih berkulit dalam air es selama 15 – 30 menit tergantung apakah kamu ingin menghilangkan kulit gosong saat dipanggang. Air es diperoleh dengan memasukkan es batu ke dalam air dingin. Air es lebih dingin daripada air yang hanya disimpan di dalam kulkas. Bila kulit jagung terlalu tebal, kamu bisa mencabut beberapa kulit jagung terlebih dahulu. Proses perendaman ini untuk mengurangi gosong saat proses pemanggangan. Menjelang akhir proses rendaman, kamu bisa mulai menyiapkan pemanggang.

Tips Lainnya :   Tips Menyeduh Teh Agar Nikmat Maksimal

2. Saat hendak dipanggang, kibas-kibaskan untuk menghilangkan air berlebih pada kulit. Panggang selama 15-20 menit sambil dibolak-balik agar matang merata. Jangan tinggalkan jagung saat dipanggang untuk menghindari jagung gosong.

3. yang dibakar atau dipanggang bersama kulitnya, baru akan dibumbui setelah matang. Cara memanggang dengan proses ini akan mengurangi kemungkinan Jagung menjadi terlalu kering. Setelah jagung selesai dipanggang, biarkan jagung menjadi dingin secara perlahan. Buang kulit dan halus jagung sebelum disajikan. Setelah kulit jagung disingkirkan, kamu bisa mengolesi dengan air garam, atau butter/mentega leleh untuk memberikan rasa yang lebih.

Tips Lainnya :   Resep Lemper Ayam Enak Gurih dan Tips Supaya Lemper Tidak Cepat Basi

2. Cara Memanggang Jagung Barbeku Yang Enak

Cara kedua memanggang jagung adalah memanggang jagung tanpa kulit. Untuk jagung yang dipanggang tanpa kulit, disarankan untuk terlebih dahulu merendam jagung dalam cairan bumbu selama 15-30 menit agar bumbu meresap dan jagung cukup lembab agar tidak cepat kering saat dipanggang.

Jagung Bakar yang telah direndam bumbu seperti ini bisa dipipil dan ditaburkan di atas salad sayur. Rasa jagung bakar menjadi lebih intens dibandingkan jagung rebus. Proses pemanggangan membuat gula pada jagung menjadi terkaramelisasi dan jagung terasa lebih kering namun memberikan rasa dan aroma yang lezat.

3. Memanfaatkan Sisa Jagung Untuk Makanan Lain

Apabila kamu bermaksud untuk memipil jagung, jangan lupa untuk memerah cairan pada bonggol jagung. Cairan jagung ini menambah intensitas rasa pada sup yang kamu buat. Pegang pangkal jagung,lalu sisir bulir jagung dengan pisau. Kikis bonggol dengan punggung pisau untuk mengeluarkan cairannya.

Tips Lainnya :   Resep Pho Bo , Mie Kuah Kaldu Sapi Vietnam ala Rumahan

Bonggol jagung ini bisa digunakan lagi untuk campuran dalam membuat kaldu bila kamu memiliki sisa cangkang lobster atau udang. Campur bonggol jagung, cangkang lobster atau udang dan rempah sesuai selera. Tuangkan sekitar 8 cangkir air lalu didihkan. Kecilkan api kompor, tutup panci dan biarkan sampai cairan berkurang sekitar 1 jam. Jangan lupa untuk sering diperiksa. Setelah selesai, saring cairan kaldu ini dan kaldu pun siap digunakan.

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.