Trik Menurunkan Berat Badan

Ilustrasi Diet : Img:freeimages.com
Ilustrasi | Img:freeimages.com

Program diet saat ini menawarkan berbagai macam metode. Ada yang berani menawarkan program diet dengan hasil instan dan ada juga yang bertahap. Bagaimana sebenarnya cara pandang kita terhadap masalah ini. Bagaimana sebenarnya trik untuk menurunkan berat badan kita?

Mungkin Anda sudah paham bahwa rajin pergi ke pusat olahraga dan konsisten melakukan diet merupakan kunci sukses menurunkan berat badan. Namun, studi terbaru memberikan beberapa trik yang juga dapat membantu mengurangi lingkar perut. Jadi, tidak ada salahnya bila kita turut menerapkan beberapa hal berikut dalam upaya menurunkan berat badan.

Mencium Aroma Makanan sebelum menikmati makanan.

Jangan terburu-buru menikmati makanan. Dalam studi yang dipublikasikan The Journal Flavour, disebutkan aroma makanan yang kuat dapat membuat Anda makan lebih sedikit —yang berarti bisa mengurangi asupan kalori ke dalam tubuh. Dalam studi tersebut terungkap, kalau peserta yang mencium aroma dessert memakan lebih sedikit 5 sampai 10 persen daripada yang tidak.

Mengunyah Biji .

Sekilas mungkin aneh karena kopi umumnya dijadikan minuman. Namun, menurut studi dari Universitas Scranton, biji kopi sebagai makanan ringan dapat mengurangi berat badan Anda. Hal ini karena turunnya penyerapan lemak dan glukosa dalam tubuh. Jika Anda merasa biji kopi terlalu pahit, Anda bisa kombinasi dengan dark coklat yang juga tidak menyebabkan gemuk.

Memegang Dingin Ketika Berolahraga.

Mudah merasa lelah dan terengah-engah ketika berolahraga? Ada solusi dari Universitas Stanford, yaitu dengan menjaga agar tangan tetap dingin selama membakar kalori bisa buat Anda bertahan lebih lama olahraga. Jadi, dalam kunjungan ke gym berikutnya, Anda cobalah menggenggam botol dingin selama melakukan exercise untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga Salad untuk Diet Efektif

Memakan dessert saat sarapan.

Daripada Anda menahan diri berlebihan dari godaan dessert, kenapa tidak mulai menjadikannya teman breakfast? Dalam penelitian di Universitas Tel Aviv selama 32 minggu, ditemukan mereka yang mengonsumsi cookies, cake atau chocolate selama sarapan lebih sukses menurunkan berat badan dan tetap bisa menjaganya setelah diet selesai dilakukan.

Bagaimana, menarik bukan? Selamat mencoba trik-trik diatas.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *