Obat Kumur Suplemen Tanaman

Ilustrasi Mawar | Img:freeimages.com

Ada bermacam cara menggunakan pupuk organik yang bisa kita lakukan untuk menyuburkan tanaman. Memberikan pupuk organik secara rutin membuat tanaman kita tumbuh sehat dan semakin subur. Jangan lupa untuk membaca banyak artikel kami tentang berbagai macam pupuk organik. Namun, selain pupuk organik yang bisa kita olah sendiri, kita bisa juga memanfaatkan obat yang masih memiliki kandungan bahan kimiawi sebagai pupuk atau kita bisa menyebutnya sebagai makanan suplemen (tambahan) tanaman. Dalam tulisan sebelumnya, kita sudah membahas tentang pupuk dari sisa obat. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas bagaimana memanfaatkan obat kumur sebagai suplemen tanaman.

Tips Lainnya :   Membuat Pestisida Organik dari Daun Pepaya

Obat kumur mulut atau juga dikenal sebagai mouthwash ternyata bisa bermanfaat sebagai suplemen tanaman. Bagaimana cara kita memanfaatkan obat kumur ini sebagai salah satu suplemen tanaman? Caranya sangat mudah, yaitu sebagai berikut.

Campurkan 1 sendok makan cairan obat kumur ke dalam seember air kecil yang akan dipakai untuk menyiram tanaman. Atau dengan rumus kapasitas air dan obat berbanding 1:100. Waah simple sekali bukan.

Namun, manfaat apa saja yang terkandung dalam 1 sendok makan obat kumur yang disiramkan ini? Diantara kandungan bahan yang terdapat dalam obat kumur ini akan menambah kadar glukosa (gula) yang dibutuhkan tanaman, meningkatkan keasaman air tanah, dan terakhir menghindarkan bau tengik tanah.

Tips Lainnya :   Cara Cepat Membuat Kompos Dari Daun Kering

Holaa, menarik bukan? Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tips Lainnya