Cara Membuat Minyak Pelapis Kayu Organik

Kita pasti senang memiliki kayu yang senantiasa mengkilap. Ketika furniture kayu kita misalnya bangku dan meja tamu, senantiasa terlihat mengkilap, maka mereka pasti akan terlihat semakin cantik dan menawan. Selain terlihat cantik, melapisi furniture kayu dengan minyak juga merupakan perawatan agar furniture kita awet dengan memberikan lapisan anti air ke permukaan kayu.

Untuk bisa senantiasa terlihat mengkilap, kita membutuhkan minyak pelapis kayu untuk perawatan kayu kita. Namun ternyata, kita tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli minyak pelapis kayu (wood oil polish) yang lumayan harganya untuk perawatan kayu. Sebab, kita ternyata bisa membuat minyak pelapis kayu organik kita sendiri dengan biaya yang tidak terlalu besar. Bagaimana caranya?

Membuat minyak pelapis kayu organik yang ramah lingkungan dan sangat ekonomis ternyata tidak sulit. Untuk membuat minyak pelapis kayu tersebut, ikuti beberapa langkah di bawah ini untuk kita bisa meraciknya.

Pertama, Siapkan beberapa bahan utamanya, yaitu 2 sendok atau 2 sendok minyak canola, 4 sendok makan cuka, dan air hangat sebanyak 1 liter.

Kedua, Campur semua bahan dalam sebuah botol spray secara merata.

Ketiga, Sebelum melapisi kayu dengan minyak, pastikan telah membersihkan permukaan furniture dengan yang lembab sehingga dan kotoran yang lengket bisa terangkat. Setelah kita dibersihkan maka bisa kita semprotkan minyak ini, sebelumnya jangan lupa untuk mengocok larutan ini agar tercampur rata. Selain disemprotkan langsung ke furniture, bisa juga dengan menyemprotkan larutan ini ke kain lap lalu diusapkan ke permukaan furnitre.

Keempat, setelah selesai melapisi furniture kita dengan lapisan minyak, kita bisa mengeringkan permukaan furniture ini dari sisa larutan yang tidak terserap oleh kayu dengan yang kering dan bersih.

Hola, furniture kita terlihat mengkilap, cantik dan semakin menawan. Selamat mencoba 🙂

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.