Susu dan Air Rebusan Sayur sebagai Pupuk Cair

Ada bermacam cara menggunakan organik untuk menyuburkan tanaman. adalah salah satu pupuk alami yang bisa kita buat sendiri. Memberikan pupuk organik secara rutin bisa membuat tanaman tumbuh sehat dan subur.

Adapun pengertian suplemen (makanan tambahan) tanaman adalah tambahan makanan tertentu yang kita berikan ke tanaman tanpa perlu kita membuatnya atau dengan kata lain, kita memanfaatkan bahan yang sudah ada. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas dan air rebusan sayur sebagai tanaman.

Tips Lainnya :   Tips Membuat Kebun Organik di Rumah

Apa maksud kita bisa menggunakan sebagai tanaman? Susu yang dimaksud disini adalah susu bubuk atau susu murni tanpa gula. Jika susu dengan gula kita berikan, dia hanya akan membuat semut berdatangan. Campurkan susu bubuk atau susu murni ini ke dalam air dan siramkan ke tanaman Anda dan lakukan secara rutin.

Sebagai catatan, campuran ini cukup dibuat encer. Campuran air susu ini baik dalam mengatasi jamur dan virus pada tanaman, khususnya tanaman yang rentan seperti tanaman mawar dan tomat.

Tips Lainnya :   Cuka Pembasmi Gulma

Bagaimana dengan air rebusan sayur? Yang dimaksud dengan air rebusan sayur adalah bermacam-macam air dari rebusan sayur. Sisihkan sebagian air rebusan sayur Anda dan setelah dingin bisa langsung siramkan kepada tanaman Anda sebagai tanaman. Berbagai kandungan gizi yang bermanfaat ada di dalamnya dan akan membuat tanaman Anda semakin subur.

Selain itu air bekas rebusan telur dan bawang juga bisa dijadikan cair disiramkan ke tanaman karena mengandung nutrisi yang baik untuk tanaman.

Tips Lainnya :   Waspada dengan Lap Dapur

Holaa, mudah sekali bukan? Selamat mencoba 🙂

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.