Cara Mudah Membersihkan Mesin Cuci dengan Cuka

Ilustrasi Cuka | Img:freeimages.com
Artikel ini bagian 5 dari 5 dalam serial Mesin Cuci

Setelah pemakaian rutin sehari-hari selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun, kita perlu untuk dibersihkan bagian dalamnya. Hal ini perlu kita lakukan secara rutin, agar bagian dalam mesin cuci tetap bersih dan sekaligus sebagai salah satu bentuk barang ini agar tetap awet dan bagus kondisinya. Bagaimana kiat mudah membersihkan mesin cuci, yuk kita bahas lebih jauh.

Saat rutin digunakan, biasanya di dalam ruang mesin cuci akan menimbulkan “jejak”. Jejak ini ada karena sisa kotoran dari pakaian yang melekat di dalam ruang mesin cuci. Jejak-jejak ini sebaiknya kita bersihkan secara rutin karena dia bisa menyebabkan jamur tumbuh pada karet pintu mesin cuci. Bagaimana caranya?

Ada cara yang mudah dan murah untuk membersihkan bukaan atas dalam hal ini dengan memakai manfaat cuka, yaitu sebagai berikut.

Pertama, Campurkan 3,5 liter air dengan 1 liter air hangat ke dalam tabung mesin cuci.

Tips Lainnya :   Cara Agar Bunga Potong Segar Bisa Bertahan Lebih Lama

Kedua, Nyalakan selama 15 menit kita agar larutan tadi bekerja di dalam tabung mesin cuci.

Ketiga, Setelah 15 menit, buang larutan tadi dan bilas dengan menggantinya dengan air bersih sebanyak 4 liter. Nyalakan kembali mesin cuci selama 5 menit.

Baca juga Kiat Kulkas Hemat Listrik

Keempat, Lakukan rutin ini minimal selama 2 bulan sekali atau lebih sering tergantung dari tingkat frekuensi pemakaian masing-masing.

Mudah bukan? Selamat mencoba Bunda 🙂

Artikel dalam Serial ini: Tips Mengeringkan Pakaian dengan Mesin

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.