Cara Mengusir Semut Yang Ada di Pohon

Kita mungkin pernah melihat ada yang berjalan beriringan di batang pohon buah di kebun kita. Rasanya hal ini sering terjadi bukan? Jika pohon buah kita dilalui oleh semut yang beriringan, terlebih lagi jenisnya semut merah atau semut rangrang, maka sudah bisa dipastikan kita tidak mau memanjat pohon tersebut, sebab khawatir akan sengatannya yang terasa cukup pedas. Tapi bagaimana dengan anak-anak yang memang senang memanjat dan tidak tahu resiko digigit semut rangrang ini?

Demi keselamatan anak-anak, mungkin ada yang berpikir untuk mengusir semut dari batang pohon dimana anak=anak senang bermain dan memanjat. Jadi, bagaimana cara kita mengusir semut dari pohon? Jangan khawatir, karena ternyata ada cara yang sangat mudah untuk mengusir semut dari pohon.

Tips Lainnya :   Tips Agar Tanaman Lebih Subur

Harus dipahami lebih dulu bahwa semut suka membangun sarang di pohon. Sebuah penelitian menyatakan semut memang suka untuk membuat sarang di pohon, khususnya pohon atau tanaman yang menghasilkan nektar. Karenanya, jangan heran jika kita menemukan banyak semut diantara tanaman kita misalnya.

Sebagai catatan nektar atau sari adalah cairan manis kaya dengan gula yang diproduksi bunga dari tumbuh-tumbuhan sewaktu mekar untuk menarik kedatangan hewan penyerbuk seperti serangga. Nektar dihasilkan kelenjar nektar yang biasanya terletak di dasar perhiasan bunga (perianthium).

Cara mengusir semut yang ada di batang pohon

Nah, bagaimana caranya kita menghalau semut dari pohon? Caranya sangat mudah. Olesi balsam yang berbau sangat tajam atau jenis extra hot di sepanjang jalur yang dilalui semut. Maka, semut pun dijamin akan pergi dan tidak mau kembali lagi. Cara ini kita bisa lakukan juga di atas misalnya, saat ada kerumunan semut.

Tips Lainnya :   Cara Mengusir Kecoak Dari Dalam Rumah

Cara mengusir semut yang ada di tanaman dalam

Cara lain untuk mengusir semut dari tanaman yang lebih kecil ukurannya misalnya tanaman dalam adalah dengan menggunakan kulit telur, caranya adalah sebagai berikut:

Pertama, Ambil beberapa kulit telur bekas (cangkang telur kosong).

Kedua, Sangrailah sampai telur tersebut berwarna kehitaman.

Ketiga, Tumbuk yang telah disangrai sampai hitam tadi sampai menjadi bubur halus.

Keempat, Taburkan bubuk tadi ditempat dimana dia bersarang.

Tips Lainnya :   Memilih Pupuk yang Tepat Sesuai Masa Pertumbuhan

Holaa, mudah sekali bukan? Selamat mencoba 🙂

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.