Tanaman Renyah Pot Styrofoam

Ilustrasi Cabai | Img:freeimages.com
Ilustrasi Cabai | Img:freeimages.com

Memiliki kebun pribadi bisa menjadi salah satu hobi yang menyenangkan. Hobi menanam atau berkebun bahkan dinyatakan sebagai salah satu hobi terbaik yang bisa menghilangkan stres. Bahkan meski dengan lahan yang sempit, kita tetap bisa berkebun. Dalam artikel sebelumnya, Berkebun Sayur di Lahan Sempit, kita sudah melihat betapa senangnya kita bisa tetap berkebun meski dengan keterbatasan lahan tanah. Untuk lahan yang sempit, kita bisa memanfaatkan sebagai tanaman. Bahkan, tanaman yang dikembangkan di pot styrofoam disinyalir memiliki kelebihan, yaitu terasa lebih “renyah”.

Tips Lainnya :   Tips Agar Sampah Organik Cepat Jadi Kompos

Tanaman apa saja yang bisa kita tanam dalam styrofoam? Tanaman yang lazim ditanam di pot adalah tanaman sayuran yang berakar pendek, seperti sayuran selada, tomat, dan cabai, dan tanaman kecil seperti kaktus.

Cara lain untuk menggunakan dalam hal ini adalah styrofoam kita gunakan sebagai media untuk mengembangkan bibit sementara. Saat bibit sudah tumbuh besar, kita pindahan ke pot berbahan tembikar yang lebih besar.

Selain dari mangkuk-mangkuk ini terlihat lucu dan pas diletakkan dilahan yang sempit atau terbatas, tanaman yang dihasilkan dari ini dipercaya memiliki rasa lebih “renyah” dan enak. Kelebihan lainnya, pot styrofoam mampu menjaga kelembaban media tanam dengan lebih baik.

Tips Lainnya :   Kiat Merawat & Menyusun Buku

Baca juga 8 Kiat Mengganti Pot Tanaman (2)

Sangat mudah bukan dan pastinya menyenangkan untuk dipraktekkan. Mangkuk yang selama ini hanya menjadi limbah, ternyata bisa dimanfaatkan untuk hal lain yang bermanfaat. Selamat mencoba 🙂

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.