Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Madu

Apa penyebab bau mulut? yang kurang sedap bisa disebabkan oleh kondisi gigi dan mulut yang kurang bersih, tapi juga bisa disebabkan karena merokok, memakan makanan yang beraroma kuat misalnya putih dan bisa juga merupakan indikasi suatu kondisi medis tertentu.

Tapi kebanyakan yang kurang sedap memang disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang membusuk di sela-sela gigi. Dengan kata lain kondisi gigi dan mulut yang kurang bersih. Sisa makanan ini membusuk sebab tidak dibersihkan dengan tuntas dan tertinggal di sela-sela gigi. Sisa makanan yang membusuk ini akan didatangi bakteri yang menyebabkan mulut mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Oleh karena itu selain menyikat gigi dan melakukan dental flossing atau membersihkan sela-sela gigi dengan benang khusus untuk gigi, kita juga harus melakukan kumur gigi untuk membersihkan sela-sela gigi yang mungkin masih ada kotoran yang tersisa.

Tips Lainnya :   Salad untuk Diet Efektif

Untuk berkumur tentu saja kita bisa membeli cairan khusus untuk berkumur di supermarket atau apotik, tetapi untuk cara yang lebih ekonomis kita juga bisa memanfaatkan madu untuk menyegarkan napas.

Bahan Alami Penghilang

1. Madu

Madu mengandung zat anti bakteri dan anti jamur yang dapat membantu menyembuhkan infeksi dan mempercepat proses penyembuhan luka. Madu dapat dimanfaatkan sebagai cairan berkumur alami yang dapat menghilangkan dan membuat napas lebih segar.

Tips Lainnya :   Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Atau Tak Olahraga

Caranya cukup mudah yaitu dengan mencampurkan air panas dengan satu sendok madu dan manis bubuk. Setelah diaduk rata, berkumurlah dengan air hangat campuran madu dan kayu manis bubuk ini.

Atau bila hanya ada madu di rumah, cukup campurkan satu sendok makan madu dengan secangkir air hangat lalu gunakan untuk berkumur. Madu akan membersihkan gigi dan membunuh kuman dalam mulut yang menyebabkan napas terasa kurang segar.

Lakukan teratur setiap pagi untuk mendapatkan napas yang terasa lebih segar.

2.

Selain madu, kita juga bisa menggunakan untuk berkumur dan membersihkan mulut kita dari sisa-sisa makanan dan menumpas bakteri jahat yang ada di rongga mulut. Berkumur dengan baking soda juga bisa membersihkan plak yang sering menempel di gigi kita.

Tips Lainnya :   7 Sumber Polusi Udara di Rumah (Bag Pertama)

Caranya mudah yaitu dengan melarutkan 2 sendok baking soda ke dalam 1 gelas air hangat. Aduk rata dan kumur-kumur dengan air baking soda ini selama 30 detik, buang lalu kumur-kumur lagi sampai habis satu gelas.

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.