Cara Menghindari Biaya Roaming Internasional Saat Bepergian Ke Luar Negeri

Ketika kamu bepergian ke luar negeri, mungkin pernah terkaget-kaget karena tiba-tiba kamu dikenai biaya pemakaian pulsa handphone yang besar. Ternyata salah satu penyebabnya adalah biaya roaming. Untuk menghindari hal tersebut, simak beberapa tips berikut agar kamu tidak terkena tagihan yang meledak karena biaya roaming.

1. Non aktifkan (sinkronisasi) push-mail dan kalender

2. Matikan fitur data-roaming dengan cara masuk ke menu Setting, General atau Network

3. Jangan membuka attachment pada email

Tips Lainnya :   Cara Menyimpan Tomat Agar Segar Lebih Lama

4. Jangan aktifkan aplikasi yang menggunakan data seperti GPS seperti Google Maps atau yang membutuhkan update sepanjang waktu seperti berita harian ataupun prakiraan cuaca

5. Hindari video streaming, seperti layanan youtube, karena file video memiliki ukuran yang sangat besar dan bertarif paling mahal

6. Belilah SIM Card lokal jika kamu berada di negara lain selama lebih dari 2 hari.  Dengan cara ini, kamu bisa mengirim SMS atau menelepon dengan biaya yang lebih murah. Untuk menghindari ketidaksengajaan mengangkat telepon atau tiba-tiba mengakses sinyal GPS tanpa sadar, sebaiknya cabut SIM card Indonesia dari Handphone.

Tips Lainnya :   Cara Merawat Blender agar Tidak Cepat Rusak

7. Carilah selalu lokasi WIFI bila kamu harus mendownload file berukuran besar dari email ataupun kiriman attachment lainnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tips Lainnya