Efek Warna Cat Rumah dan Pengaruhnya Pada Psikologis

Memiliki rumah yang cantik menjadi dambaan setiap orang. Salah satu elemen yang akan mempercantik rumah kita adalah pemilihan warna yang sesuai dengan karakter rumah atau ruangan yang kita miliki. Hal ini tentu akan bernuansa subjektif karena setiap orang memiliki selera masing-masing. Tentu tidak ada salahnya kita belajar mengenal lebih jauh tentang warna dan karakter yang mewakilinya.

Selamat menyimak beberapa karakter warna di bawah ini.

Pertama, Warna Putih

Warna yang sangat netral dan bisa dipadu dengan warna apapun. Bagi Anda yang menyukai kesan ‘bersih’, ingin ruangan terlihat kesan luas, simple, maka warna ini tentu sangat cocok bagi Anda.

Hanya jangan berlebihan, karena warna ini sekaligus memberi kesan dingin, tidak bersahabat, steril, bahkan kaku. Jangan sampai tamu Anda berkesan mengunjungi saat berkunjung ke rumah Anda. Sebagai catatan, warna ini cocok untuk agar membawa kesan bersih.

Tips Lainnya :   Membersihkan Sofa Sesuai Bahan

Kedua, Warna Abu-abu

Warna ini tren di masa “rumah minimalis”. Dia mampu memberikan rasa tentram bagi penghuninya dan memberikan kesan luas. Namun, jangan mengaplikasikannya secara berlebihan. Sebab seperti putih, dia mampu memberikan kesan dingin dan kaku.

Ketiga, Warna Hitam

Hola, warna ini selalu memberikan kesan elegan, gagah, kokoh dengan efek melindungi. Akan tetapi, tentu tidak direkomendasikan warna ini ada di seluruh ruangan. Sebab, kesan angker akan Anda dapatkan dan sangat “bersahabat” dengan nyamuk.

Keempat, Warna Kuning

Warna ini berkesan enerjik, penuh semangat, dan mewah terutama untuk warna kuning yang cenderung ke warna emas sebagai lambang kemakmuran. Cocok untuk ruang kerja Anda.

Tips Lainnya :   Cara Mudah Melepaskan Wallpaper Tanpa Merobeknya

Namun pilihan warna kuning yang terang dan mencolok memberikan efek ceria dan bersemangat. Namun terlalu banyak warna kuning pun ternyata bisa membuat orang senang berdebat.

Kelima, Warna Orange

Warna yang mampu memberikan kesan hangat, bahagia, ceria dan penuh semangat. Cocok untuk ruang makan Anda. Warna oranye juga cocok untuk ruang tamu sebab memberikan kesan bersahabat.

Keenam, Warna Hijau

Warna yang dekat dengan alam. Mampu memberikan kesan teduh, alami, damai, santai, sejuk juga diyakini memiliki efek menenangkan. Cocok untuk ruang tidur Anda.

Ketujuh, Warna Coklat

Warna yang paling disukai karena kesan yang hangat, nyaman dan tenang. Cocok untuk ruang tamu atau ruang keluarga. Anda dapat aplikasikan di ruangan yang terlalu besar agar tidak menimbulkan kesan dingin atau sepi.

Tips Lainnya :   Tips Mengatur Pakaian

Kedelapan, Warna Biru

Satu lagi warna favorit. Biru laut atau biru langit terang mampu memberikan nyaman, tenang dan sunyi. Selain itu, ruangan ruangan sempit Anda akan terasa lega atau luas. Sangat cocok untuk kamar tidur Anda.

Sementara warna biru laut gelap bisa menstimulasi pikiran yang ruwet menjadi jernih.

Bagaimana menurut Anda, menarikkah? Perlu kita ingat bahwa padu padan warna yang tepat memberikan hasil maksimal. Jadi, teruslah berkreasi dalam menciptakan karya menarik untuk rumah Anda. Selamat mencoba 🙂

Cek Yang Ini:

5 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tips Lainnya