Cara Menghilangkan Bau Minyak Tanah Yang Menempel di Kulit

Tangan yang terkena biasanya akan meninggalkan bau khas minyak tanah yang sulit dihilangkan. Bahkan sudah dicuci berkali-kali dengan air dan sabun, tetap saja bau minyak tanah tersebut tercium di sela-sela jari tangan.

Ternyata untuk menghilangkan bau ini, bukan dengan cara dicuci dengan air dan saja karena sudah pasti baunya akan tetap tertinggal di kulit. Untuk menghilangkan bau tersebut ternyata kita harus menggunakan minyak goreng atau minyak sayur.

Cara Menghilangkan Bau di Kulit

Caranya mudah : Ketika tangan yang terkena ingin dibersihkan, keringkan terlebih dahulu dengan tissue kering, tidak perlu dicuci dengan air. Lalu lumuri tangan dengan beberapa tetes minyak goreng dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu barulah mencuci tangan dengan air dan hingga bersih. Bisa dipastikan bau tak lagi tercium.

Tips Lainnya :   Menyimpan dan Membersihkan Perak

Selain terkena tangan, bisa jadi malah pakaian Anda yang terkena percikan atau tumpahan minyak tanah. Wah kalau sudah terkena begini, supaya baunya bisa lenyap harus segera dibersihkan dengan langkah-langkah berikut.

Menghilangkan dan Bau Minyak Tanah pada Pakaian

1. Taburi bagian pakaian yang terkena minyak tanah dengan baking soda, percikkan sedikit air agar bereaksi.

2. Lalu cuci pakaian tersebut dengan air dan deterjen yang sudah ditambahin cuka sebanyak 1-2 cangkir tergantung luasnya area pakaian yang terkena minyak tanah. Kalau tidak ada cuka, bisa dicoba menambahkan 2 sendok makan minyak kayu putih ke dalam air cucian untuk membantu menghilangkan bau minyak tanah. Lalu cuci pakaian seperti biasa.

Tips Lainnya :   Mengkilapkan Furniture Kayu

Setelah dicuci, segera keringkan dan jemur dengan cara diangin-anginkan agar bau minyak tanah segera hilang.

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.