Cara Bersihkan Noda Darah pada Pakaian

Ilustrasi. Img:freeimages.com
Ilustrasi. Img:freeimages.com

Anda mungkin secara tidak sengaja menodai baju kesayangan atau seprei cantik kita dengan cairan pekat berwarna merah ini. Nyamuk yang kekenyangan setelah menghisap darah kita dan harus mati karena terhimpit tepukan tangan kita merupakan salah satu sumber darah.

Bila tidak dibersihkan dengan teliti, darah biasanya akan meninggalkan bercak coklat yang samar pada kain atau pakaian kita. Untuk darah agar hilang sempurna, dapat mencoba beberapa tips mudah berikut:

1. Cuci dengan sabun mandi batangan. Jangan sepelekan manfaat sabun mandi yang murah meriah ini. Mungkin Ph yang terkandung tidak cocok untuk kulit halus Anda. Tapi rupanya ada manfaat lain yg bisa didapatkan dari situ. Oleskan sabun mandi pada daerah yang terkena darah. Diamkan sesaat, kemudian kucek hingga noda darah terlihat samar. Bilas dengan air. Bila noda darah masih terlihat, ulangi langkah tersebut.

2. Gunakan cuka, cairan aneka macam noda. Tuangkan secukupnya pada daerah yang terkena darah. Diamkan kurang lebih 15 (lima belas) menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lanjutkan dengan proses cuci seperti biasanya untuk menghilangkan aroma cuka.

3. Garam. Larutkan garam secukupnya dengan air. Kemudian gunakan cairan garam itu untuk daerah yang terkena darah. Setelah bersih, bilaslah dengan air hangat dan cuci pakaian seperti biasa.

4. Sagu. Apabila yang ternoda adalah baju kesayangan Anda yang harus di-dry clean, larutkan sedikit sagu. Kemudian sikat dengan lembut pada bagian yang terkena noda. Setelah terlihat samar, barulah Anda bisa membawanya ke laundry langganan.

Semoga bermanfaat! 😉

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.