Menghilangkan Noda Minyak di Dapur

Artikel ini bagian 3 dari 16 dalam serial Menghilangkan Noda

Ilustrasi dapur | img:freeimages.com

Saat kita melakukan aktivitas memasak di dapur yang menggunakan seperti menggoreng atau menumis sayuran, seringkali meninggalkan berbagai bekas minyak di dapur dan peralatan anda. Noda minyak ini tidak bisa hanya sekedar dibersihkan dengan kain lap, karena akan meninggalkan bekas lengket yang menjengkelkan.

Berikut adalah cara membersihkan noda pada berbagai benda yang mungkin terciprat minyak di dapur Anda.

Noda pada Kompor
Basahi kain lap dengan tanah dan gosokkan pada kompor yang terkena minyak goreng. Diamkan beberapa saat, lalu lap kembali dengan kain lap baru yang kering. minyak goreng akan hilang dan kompor akan terlihat bersih dan mengkilap.

Noda pada Lantai Dapur
Taburkan tepung terigu secukupnya pada bagian lantai yang terkena cipratan goreng. Lalu bersihkan dengan lap kering. Tanpa dibersihkan dengan air, lantai akan bersih kembali dan tidak lengket karena minyak yang ada di lantai telah diserap oleh tepung terigu.

Tips Lainnya :   Tips Renovasi Dapur Sederhana agar Estetik dan Tidak Over Budget

Noda pada Dinding Dapur
Dinding yang terkena cipratan dapat dibersihkan dengan kain lap yang dibubuhi sabun cuci piring. Gosok perlahan sampai noda minyaknya hilang. Sebaiknya pembersihan dinding yang terciprat minyak ini dilakukan sesegera mungkin agar minyak tidak terlanjur berbekas di dinding dapur Anda.

Artikel dalam Serial ini: 4 Tips Merawat BathtubCara Bersihkan Noda Darah pada Pakaian

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.