Cara Alami Mengharumkan Dapur

Bau di dapur

yang sering digunakan memasak biasanya beraroma kurang sedap. tak sedap dapat berasal dari sampah, sisa masakan atau bau bahan-bahan masakan yang tercampur menjadi satu. yang lembab juga dapat menimbulkan bau yang kurang sedap. Apalagi kalau dapur rumah tidak memiliki ventilasi udara yang cukup baik, bau kurang sedap ini akan betah mendekam di dalam dapur.

Untuk mengharumkan anda bisa menggunakan pewangi ruangan atau bisa mencoba cara yang lebih alami yaitu dengan menggunakan air jeruk lemon dan cengkeh.

Peras satu buah jeruk lemon lalu campur dengan 1 gelas air dan beberapa butir cengkeh. Setelah semua bahan dicampur, hidupkan kompor dan biarkan campuran tersebut mendidih selama 20 menit agar uapnya memenuhi ruangan.

Aroma dari jeruk lemon dan akan mengusir tidak sedap dari Anda. Anda akan mendapatkan wangi segar di dapur tanpa harus memakai bahan kimia. Anda bisa mengulangi cara ini dan menambah jumlah air lemon yang harus dididihkan bila anda baru saja memasak masakan dengan bahan yang beraroma cukup menyengat di dapur.

Tips Lainnya :   Handuk Basah Pengusir Bau Rokok

Untuk menjaga agar tidak menyimpan tidak sedap dari sampah rumah tangga, jangan menumpuk sampah makanan lebih dari 12 jam. Biasakan di saat akhir anda memasak, anda telah mengumpulkan sampah makanan dan membuangnya ke luar rumah. Sisa makanan yang dibuang juga jangan dibiarkan bermalam di tempat sampah dapur anda karena akan menimbulkan dan membuat bakteri berkembang biak.

Selamat mencoba.

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.