Cara Membersihkan dan Menyimpan Kuas Cat

Untuk mengecat sedikit bagian dalam rumah, kita tak perlu memanggil tukang cat. Tapi memang pekerjaan itu yang paling berat itu adalah bersih-bersih peralatan pasca pengecatan, dan salah satu peralatan yang harus dibersihkan adalah kuas cat.

Membersihkan kuas yang terkena sebenarnya mudah dengan menggunakan thinner. Namun bila Anda tidak ingin tangan bergelimang thinner dan sisa-sisa cat, Anda bisa memasukkan cairan thinner atau tanah ke dalam kantung yang kedap air. Lalu masukkan kuas yang kotor karena itu ke dalam kantong plastik tersebut kemudian remas-remas kantong sampai cat yang melekat pada kuas perlahan terlepas.

Tips Lainnya :   Memilih Tukang Bangunan Berpengalaman

Setelah dirasa cukup bersih, keluarkan kuas dari kantong berisi thinner, pindahkan ke kantong plastik berisi air sabun. Dengan cara yang sama, remas-remas kantong plastik sampai kuas terlihat bersih sempurna. Keluarkan kuas, bilas dengan air bersih dan jemur hingga kering.

Namun bisa jadi walau anda sudah membaca tips ini, tetap saja saat selesai mengecat, timbul malas untuk membersihkan kuas Anda. Alhasil kuas cat yang tidak segera dicuci sehabis pemakaiannya akan menyebabkan kuas menjadi keras dan kaku sehingga kita jadi malas memakainya. Supaya kuas cat yang kaku ini bisa dipakai lagi tanpa harus membeli yang baru, coba rendam kuas ini dalam murni selama 30 menit dan perhatikan kuas yang kaku ini pun akan lentur kembali.

Tips Lainnya :   6 Trik Membersihkan Rumah

Kalau Anda masih punya persediaan thinner di rumah, tentu saja Anda juga bisa menggunakan cairan thinner atau tanah untuk melemaskan kuas yang kaku ini.

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.