Membersihkan Air Kolam Keruh

Ilustrasi Kolam Ikan | Img:freeimages.com
Ilustrasi Ikan | Img:freeimages.com

Bunda, kolam ikan merupakan salah satu pelengkap bagi taman kita. Suasana rumah semakin asri dan nyaman dengan bunyi percikan air yang bisa menjadi salah satu sumber relaxasi diri kita pribadi. Namun, bagaimana jika air kolam ikan keruh? Bagaimana cara kita membersihkan air kolam keruh? Sebab, air kolam yang keruh malah akan menimbulkan kesan jorok dan yang terpenting tidak sehat.

Bagaimana cara kita membersihkan kolam ikan yang keruh agar bening kembali? Ikuti beberapa langkah berikut ini.

Pertama, Kita harus memahami bahwa merawat kolam ikan memang harus rutin dilakukan. Hal ini untuk menciptakan lingkungan air yang sehat bagi ikan-ikan peliharaan kita.

Kedua, Pasang filter yang berguna menyaring air kolam dan filter dan pastikan filter harus selalu dinyalakan, kecuali tentu sewaktu kolam dibersihkan.

Dengan menyaring air kolam, filter memastikan kadar oksigen dalam air kolam cukup sehingga ikan dapat bernafas dengan cukup.

Ketiga, Bersihkan kolam sebulan sekali dengan sikat dan pel.

Perlu diperhatikan, saat kita membersihkan kolam jangan menyikat lumut sampai hilang semuanya, sebab lumut bisa menjadi makanan ikan.

Baca juga Cara Memberi Makan Ikan Koi yang Baik

Dengan air yang tak keruh, kolam berhasil menciptakan kesan kesejukan pada taman dan rumah. Untuk membuat suasana jadi lebih segar, Bunda bisa menambahkan tanaman di sekitar kolam ikan. Hal ini bisa dilakukan dengan menghias area sekitar kolam dengan tanaman perdu rendah yang ditanam dalam pot. Letakkan di sekitar kolam ikan untuk menambah asri suasana.

Hola, tidak terlalu sulit bukan? Selamat menikmati kolam ikan yang jernih dan cantik Bunda 🙂

Tips ini sudah dibaca 1087 kali

Artikel dalam Serial ini: Agar Bunga Tidak Mudah RontokMenetralkan pH (Keasaman-basaan) Tanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.