Cara Memilih Toilet Rumah Sesuai Anggaran

Saat Anda ingin membeli -mungkin untuk mengganti toilet yang lama atau Anda sedang membangun rumah baru dan membutuhkan toilet untuk kamar mandi, maka Anda akan menemui dua jenis toilet yang bisa jadi pertimbangan.

Jenis pertama adalah one-piece (bodi kloset dan tangki menyatu), dan jenis kedua adalah two-piece (bodi kloset dan tangki terpisah).

Nah, dari dua jenis itu, Anda sebaiknya memilih yang mana? Mari kita simak dulu beberapa hal berikut yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan dan perbandingan.

1. Faktor Harga
one-piece toilet biasanya harganya lebih mahal dibandingkan two-piece toilet. Hal karena desain dan bentuk toilet tersebut dibuat menjadi satu. Perbedaan harga bisa menjadi pertimbangan penting untuk Anda jika memiliki budget terbatas.

2. Faktor Proses Pemasangan
Butuh lebih banyak waktu untuk memasang two-piece toilet, karena ada dua benda yang dipasang, yaitu tanki dan tempat duduknya. Selain itu, perlu waktu saat memasang tersebut ke lantai.

Namun, memasang one-piece bukan berarti juga tidak repot. Sebab, toilet tersebut cukup berat dan sulit untuk dipindahkan. Anda juga tidak bisa memasangnya seorang diri, sebaliknya two-piece toilet masih memungkinkan untuk dipasang sendiri. Hal ini jika Anda bermaksud untuk memasang toilet sendiri tanpa bantuan tukang.

3. Faktor
One-piece dan two-piece toilet sama-sama membutuhkan ekstra, terutama soal kebersihan. Kelebihan untuk toilet one-piece, dia lebih mudah dibersihkan, karena tangki dan bodi toilet jadi satu.

Akhirnya, tentu semua kembali ke selera Anda. Misalnya, jika Anda memilih one-piece, bisa jadi karena dari segi bentuk dan warna terlihat lebih rapi dan sedikit mewah ketimbang two-piece.

Selamat memilih 🙂

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.