Cara Praktis Menambal Talang Bocor

Apa talang rumah kita pernah bocor? Meski ini hal yang terkesan sepele namun pastinya cukup menggangu kebersihan rumah kita atau kita bisa terpelesat akibat genangan air dari talang yang bocor ini. Jangan khawatir, ternyata ada cara yang mudah untuk mengatasi hal ini.

Saat kita membeli barang–barang elektronik, di dalam kardusnya biasanya terdapat gabus atau yang berwarna putih yang tadinya sebagai pembungkus barang yang kita beli. Gabus atau itu sebaiknya jangan dibuang, karena ternyata kita bisa memanfaatkannya untuk menambal talang yang bocor tadi.

Tips Lainnya :   Tips Mengilapkan Lantai
Ilustrasi Styrofoam | Img:freeimages.com
Ilustrasi Styrofoam | Img:freeimages.com

Caranya sangat mudah, simak beberapa langkah berikut ini.

1. Potong gabus atau styrofoarm itu menjadi potongan kecil–kecil lalu masukkan ke dalam wadah yang berisi tanah.

2. Diamkan beberapa saat sampai gabus menjadi lunak seperti bubur.

3. Tempelkan bubur gabus tadi ke area talang yang bocor dan biarkan sampai mengering.

Nah talang Anda yang bocor sudah tertutup rapat. Ohya selain talang bocor, juga biasanya suka tersumbat karena adanya tumpukan sampah daun-daunan atau yang menutupi mulut lubang talang air kita. Untuk menghindari sumbatan ini, pasanglah di tiap mulut talang yang tegak. Floor drain ini bisa mencegah mulut talang tertutup total oleh tumpukan sampah. Terutama bila kita menggunakan roof floor drain, atau floor drain yang khusus untuk talang tegak yang ada di atap. Tapi tetap ya kita harus melakukan pemeriksaan rutin untuk membuang sampah-sampah yang menumpuk di floor drain tersebut.

Tips Lainnya :   Cara Praktis Mengusir Lalat Hanya dengan Cengkeh

Demikian penjelasan mengenai bagaimana cara mudah menambal yang bocor dengan hanya menggunakan material styrofoam bekas dan tanah. Serta bagaimana mencegah mulut lobang kita tersumbat oleh kotoran atau sampai dedaunan. Semoga bermanfaat.

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.