Cara Menambah Nikmat Aroma Nasi

Nasi merupakan makanan pokok kita sehari-hari bagi mayoritas rakyat di Indonesia. Memakan nasi yang lembut dan pulen di tengah hari yang sibuk rasanya sangat menyenangkan. Namun, ternyata kita masih bisa menambah aroma wangi pada nasi kita yang otomatis jadi penambah nikmat aroma nasi kita.

Bagaimana caranya kita menambah aroma pada nasi kita? Tentu bukan kita akan membuat nasi uduk dan nasi kuning yang lezat itu, namun kita menambahkan bahan tertentu saat memasak nasi. Caranya sebagai berikut.

1. Mentega

Masukkan 1 sendok mentega ke dalam air rebusan nasi atau campurkan 1 sendok mentega pada nasi yang baru saja matang. Nasi kita akan semakin terasa lebih nikmat, bergizi dan beraroma harum.

Tips Lainnya :   Resep Empal Gentong Cirebon Tanpa Santan

Cara ini bisa kita lakukan juga untuk kentang, baik saat merebus kukus dengan memasukkan 1 sendok mentega ke dalam air rebusan kentang atau saat menggoreng kentang dengan memasukkan 1 sendok mentega ke dalam minyak.

Untuk mendapatkan aroma mentega yang nikmat, gunakan mentega dairy atau produk dari susu, bukan margarin yang bukan berasal dari susu.

2. manis

Masukkan manis sepanjang 5 cm ke dalam rebusan air saat memasak nasi dengan menggunakan rice cooker. Jika memasak nasi menggunakan dandang, maka masukkan kayu manis saat nasi diaron.

Tips Lainnya :   12 Cara Menghilangkan Bau Daging Kambing

Wangi manis yang khas dan harum akan menambah nikmat nasi dan selera makan kita.

3. Daun Pandan

Kamu penggemar beras Pandan Wangi? Aroma beras pandan wangi memang merupakan aroma khas yang disukai banyak orang. Kita bisa mencoba mendapatkan aroma sedap beras Pandan Wangi dengan memasukkan sebanyak 2-3 lembar daun pandan segar ke dalam beras yang sedang ditanak di dalam rice cooker.

Setelah matang, buang daun pandandan nasi hangat beraroma pandan wangi siap untuk dinikmati.

Tips Lainnya :   Cara Menggoreng Agar Kerupuk Mekar Sempurna

Hola, mudah bukan? Selamat mencoba 🙂

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.