Cara Menjaga Kamar Mandi Tetap Bersih

Kamar Mandi
Artikel ini bagian 5 dari 7 dalam serial Kamar Mandi

Kamar Mandi
Rapi | foto:freeimages.com

harus selalu dijaga kerapihan dan kebersihannya. Tentu saja karena kamar mandi merupakan area yang seringkali terpapar air, sehingga menjadikan area ini basah dan lembab membuat jamur cepat tumbuh.

Untuk itu simak tips praktis berikut ini:

Rapikan isi atau rak di
Buanglah barang-barang yang sudah berumur lebih dari setahun. Misalnya, karet pengikat rambut, spons, tongkat atau spons penyikat tubuh, dan aksesori lain yang harus Anda ganti dengan yang baru. Selain menghindari tampak berantakan karena banyaknya barang yang sudah usang, juga untuk membuang bakteri yang mungkin sudah bersarang selama berbulan-bulan di benda-benda tersebut. Cukup tempatkan produk yang masih Anda pakai.

Bersihkan kotak atau Tempat Sabun Batangan
Jika Anda menggunakan batangan, kotak atau tempat menyimpan sabun batang tersebut harus dibersihkan secara teratur, minimal seminggu sekali. Sisa sabun yang bertumpuk di tempat itu bisa menjadi sarang kuman dan membuat tidak higienis. Cukup bersihkan tempat sabun tersebut menggunakan air dan sikat dan sabun bisa diletakkan kembali.

Ganti Sikat Pembersih Secara Berkala
Sikat kamar mandi, sebaiknya diganti setiap enam bulan sekali. Pemakaian rutin biasanya akan membuat ujung-ujung sikat membengkok dan kurang maksimal saat melakukan pembersihan.

Artikel dalam Serial ini: Membersihkan Kerak Lantai Kamar MandiMengatasi Shower-head yang buntu

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.