Tips Merawat Kasur Spring Bed Agar Awet dan Tetap Nyaman

Kualitas kasur adalah salah satu faktor yang menentukan kenyamanan tidur Anda. Kasur yang berkualitas akan membuat tubuh terasa segar saat bangun tidur. Untuk memastikan Anda selalu tidur di kasur yang nyaman, Anda perlu memastikan beberapa hal berikut ini:

Untuk kenyamanan tidur anda, gunakanlah kain sprei dari bahan katun. Sprei dari bahan katun baik untuk menyerap keringat sehingga kasur tetap bersih. Biasakan juga untuk mengganti sprei paling tidak dua minggu sekali untuk menjaga kebersihan kasur dan tubuh Anda.

Karena kebanyakan orang berbaring pada bagian yang sama di kasur, maka sebaiknya lakukan rotasi kasur secara berkala. Bagian tubuh yang paling berat saat berbaring adalah daerah bokong, oleh sebab itu rotasi berguna untuk membagi kerja per atau spring pada kasur. Biasanya produsen kasur sudah memberitahukan kapan saat yang tepat untuk merotasi kasur. Namun jika tidak ada instruksi dari produsen kasur, maka rotasikan kasur setiap enam bulan sekali.

Tips Lainnya :   Cara Membersihkan Karpet Agar Warnanya Tidak Kusam

Kalau spring bedmu tidak memiliki topper, berarti kasur spring bed bisa dibolak-balik, bagian atas ke bawah dan sebaliknya. Jadi tidak hanya sekedar dirotasi saja.

Hindari terlalu banyak memberi beban pada bagian tepi spring bed. Jika kamu tidur sendirian di kasur, sebaiknya berbaring di kasur bagian tengah.

Kasur Anda mungkin masih terlihat dalam keadaan yang baik, namun setelah beberapa tahun, bagian tertentu pada kasur biasanya akan mengalami penipisan. Biasanya bagian tersebut adalah bagian kasur yang menopang beban bokong. Gejala yang paling mudah terasa untuk mengetahui kualitas kasur sudah menurun drastis adalah ketika Anda bangun tidur. Jika Anda terbangun dengan merasakan sakit di tulang punggung, berarti kualitas per atau spring pada kasur Anda sudah tidak baik lagi. Normalnya kasur diganti setiap delapan hingga 10 tahun sekali, tergantung dari kualitas kasur tersebut.

Tips Lainnya :   Cara Murah Bersihkan Noda di Marmer

Hindarkan spring bed dari udara lembab. Bagian-bagian di dalam spring bed bisa menyerap kelembaban udara.

Apabila kasur spring bed terkena tumpahan air, segera keringkan dengan kain kering dan kemudian angin-anginkan atau gunakan hair dryer atau kipas angin untuk menghilangkan lembab pada kasur. Hindari menjemur spring bed di bawah terik matahari langsung.

Jika memungkinkan untuk mengeluarkan spring bed dari dalam kamar, biasakan untuk mengangin-anginkan spring bed setiap dua – tiga bulan sekali. Bila hal ini sulit dilakukan, pastikan untuk selalu menutupi spring bed dengan sprei atau bed cover.

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.