Cara Mudah Membersihkan Noda Lemak pada Pakaian

Aduh! Pakaian atau kesayanganmu di rumah tertumpah makanan yang berlemak? Apakah kamu kesulitan berlemak yang tumpah pada taplak meja atau pakaian itu? Ingat, jangan langsung merendam pakaian yang terkena lemak ini, karena noda lemak tidak bisa hilang hanya dengan direndam bahkan dengan deterjen.

Untuk mencuci bersih lemak pada pakaian atau taplak meja, kamu bisa mencoba cara praktis berikut ini:

1. Bedak Tabur Bayi atau Maizena

Ketika atau pakaianmu terkena lemak atau minyak, segera taburi dengan bedak tabur atau loose powder. Jangan gunakan bedak yang dipadatkan atau compact powder. Akan lebih baik lagi bila menggunakan bedak tabur untuk bayi. Bedak bayi akan seketika menyerap lemak yang menempel di pakaian tersebut.

Tips Lainnya :   Cara Alami Merawat dan Mengilapkan Furniture Kayu

Bila tidak ada bedak tabur bayi, bisa menggunakan maizena. Tepung maizena yang putih dan halus juga bisa dengan cepat menyerap lemak seperti bedak tabur bayi.

Ulangi langkah ini beberapa kali sampai semua lemak benar-benar terserap. Setelah itu, langsung cuci pakaian atau dengan air dan sabun seperti biasa.

2. Sabun Cuci Piring

Cara lainnya adalah dengan menggunakan sabun pencuci piring. Sabun pencuci piring memiliki kandungan khusus yang berfungsi untuk melenyapkan lemak dengan cepat.

Tips Lainnya :   Cara Mudah Membersihkan Karpet Yang Bau

Bila sabun cuci piring yang ada di rumah adalah sabun cuci yang berwarna, sebaiknya larutkan sabun cuci piring tersebut dengan sedikit air terlebih dahulu agar tidak meninggalkan warna di pakaianmu.

Bila sabun cuci piringmu tidak berwarna, tuangkan sedikit sabun cuci piring pada bagian pakaian yang terkena noda. Kucek perlahan sampai noda lemak atau minyak menghilang, lalu bilas seperti biasa.

Nah dengan bahan-bahan yang sudah ada di rumah, kamu bisa segera membersihkan pakaian atau yang terkena noda makanan yang mengandung lemak atau minyak.

Tips Lainnya :   Cara Membersihkan Talenan Kayu Agar Awet dan Tahan Lama

Selamat mencoba.

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.