Mengatasi Luka Bakar Ringan & Gigitan Serangga Dengan Pasta Gigi

ilustrasi:freeimages.com

Selain untuk menghilangkan bau dan sebagai pembersih alami, gigi juga kerap digunakan untuk kebutuhan lainnya seperti dijelaskan di bawah ini.

1. Meringankan Iritasi karena Gigitan Serangga atau Luka Melepuh
Oleskan tipis-tipis pada area yang terkena gigitan serangga untuk meredakan rasa gatal dan mengurangi pembengkakan. Untuk kulit yang terasa pedih atau melepuh, pasta gigi akan membantu mengeringkan luka sehingga akan lebih cepat sembuh. Hasilnya akan lebih baik jika digunakan malam hari.

Tips Lainnya :   Kenali Bahaya Pengharum Ruangan

2. Menenangkan Luka Bakar Ringan
Untuk luka bakar ringan yang tidak menimbulkan luka menganga pada kulit, pasta gigi bisa memberikan efek menyejukkan sementara. Oleskan secara lembut dan perlahan pada area yang sakit, segera setelah terkena api atau benda panas. Pasta gigi akan meredakan rasa pedih dan panas, serta mencegah luka menganga. Namun pengobatan ini efeknya hanya sementara. Setelah dioles pasta gigi, segera ambil tindakan lebih lanjut dengan luka atau periksakan ke dokter.

Tips Lainnya :   Kenali Kode Botol Susu Bayi Anda

3. Mengobati Jerawat
Kalau tiba-tiba kamu lihat ada jerawat yang baru tumbuh dan skincare anti jerawat andalanmu sedang habis, kamu bisa mencoba mengoleskan pasta gigi di jerawat yang baru tumbuh pada malam hari agar jerawat cepat mengering, dan hilang tanpa bekas.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tips Lainnya