Membersihkan Kain Gorden Kusam

ilustrasi:freeimages.com

ilustrasi:freeimages.com
Kain yang sudah lama dipakai dan digantung pada bingkai jendela, biasanya akan menjadi kotor dan kusam akibat debu. Kotoran yang lengket di gorden pun manjadi sulit untuk dibersihkan karena kain gorden biasanya terbuat dari kain yang agak tebal.


Untuk bisa membersihkan kain yang sudah kusam dan kotor ini, sebaiknya Anda merendam dulu kain gorden ini di dalam seember air hangat yang telah diberi 2-4 cangkir kasar (garam bata) selama satu jam. Setelah direndam garam, biasanya kotoran yang melekat akan lebih mudah untuk dibersihkan. Bilas gorden yang sudah direndam dengan air garam tersebut lalu cuci biasa dengan detergen hingga bersih total.

Sebaiknya Anda dengan tangan agar lipatan-lipatan kainnya tidak hilang. Namun jika Anda terpaksa menggunakan mesin cuci, jangan keringkan gorden dengan tersebut. Setelah selesai dicuci, langsung gantungkan di tali jemuran dan biarkan sampai kerin. Setelah kering, gorden bisa langsung dipasang lagi pada gantungannya di jendela tanpa perlu disetrika lagi.

Cek Yang Ini:

You Might Also Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.