Kiat Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

sudah jadi kebutuhan kita sehari-hari. Barang elektronik canggih ini sangat membantu kita, khususnya kalangan pelajar, mahasiswa, dan pekerja yang lebih banyak mobile. sering disebut sebagai “komputer jinjing”, karena mudah dibawa kemana-mana. Dengan semua kemudahannya, jangan lupakan laptop kita memerlukan khusus agar dia tetap awet dan bagus kondisinya. Karenanya, apa saja kiat merawat laptop? Yuk, kita bahas lebih jauh.

Ada beberapa hal yang sebaiknya kita jadikan kebiasaan rutin agar tetap dalam kondisi bagus, yaitu sebagai berikut.

Tips Lainnya :   Cara Mudah Menghemat Listrik di Dapur

1. Jangan sembarangan men-downlad software gratis dari internet. Saat ini sudah jadi rahasia umum bahwa banyak software sengaja disusupi virus oleh pihak tertentu, maka sebagai kehati-hatian, biasakan untuk mencari info dulu sebelum mendownload sofware tertentu.

2. Jangan meletakkan dilantai dan sebaiknya jangan meletakkan barang apapun antara keyboard dan layar laptop.

3. Jangan meletakkan pada tempat yang terlalu empuk, karena dapat menghambat keluarnya panas dari laptop dan akibatnya laptop akan kepanasan.

Tips Lainnya :   Agar Lilin Awet dan Menyala Lebih Lama

4. Gunakan tas khusus laptop, sehingga tidak bercampur dengan barang lain yang bisa menyebabkan badan laptop rusak karena tergores barang lain.

5. Disarankan lebih baik untuk menggunakan stabilizer saat kita sedang memakai ketika bekerja di laptop.

6. Jangan meletakkan air minum, makanan, atau yang sejenisnya di dekat laptop.

7. Jika ada kerusakan, jangan mencoba-coba mengutak-atiknya sendiri. Kita lebih baik menghentikan pekerjaan, mematikan laptop, dan mendiamkannya beberapa saat. Jika hanya karena panas, biasanya hanya akan hang sesaat, namun jika setelah itu masih rusak, serahkan kepada ahlinya untuk diperbaiki.

Tips Lainnya :   Cara Menyetrika Pakaian Agar Hemat Listrik

Selamat mencoba 🙂

Cek Yang Ini:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.