Mencegah Kecoa Berkeliaran di Rumah

Ilustrasi:freeimages.com
Membayangkan kecoa saja pasti sudah bergidik dibuatnya. Kecoa suka dengan tempat yang kotor dan lembab. Karena itu, sangatlah wajar kalau banyak cara dilakukan untuk membasmi kecoa.

Hal terpenting adalah menjaga kebersihan. Pastikan tempat sampah basah Anda selalu dalam kondisi tertutup sehingga lalat atau kecoa tidak mudah hinggap. Buanglah sampah secara berkala. Selain menghindari lalat/kecoa, rumah Anda tentu juga terhindar dari bau tak sedap.

Coba perhatikan lebih detail. Apakah ada lubang di dinding rumah Anda? Lubang antara kusen dengan tembok, atau lubang karena nat keramik dinding yang sudah rontok. Lubang tersebut biasanya dijadikan singgasana bagi kecoa. Jadi, segeralah tutup!

Selain itu ada beberapa cara alami untuk mengatasi masalah kecoa ini.

Siapkan sabun batangan, potong kecil-kecil. Masukkan ke dalam mangkuk berisi air. Kemudian letakkan mangkuk tersebut di tempat-tempat lembab yang biasa di lalui kecoa.

Daun Salam dan . Anda bisa meletakkan beberapa lembar daun salam atau irisan jeruk lemon. di tempat-tempat yang biasa dilalui kecoa.

. Kecoa tak suka bau wangi/segar. Jadi letakkan kapur barus di tempat-tempat yang biasa dilalui kecoa. Dapat diletakkan utuh atau di gerus.

. Letakkan segenggam biji bunga lavender di wadah dan tempatkan di kamar mandi atau laci. Baunya akan mengusir kecoa dan menyegarkan ruangan.

Ilustrasi:Freeimages.com

Artikel dalam Serial ini: Membuat Pembasmi Hama Kutu Putih AlamiCara Mengusir Lalat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *