Mencegah Kecoa Berkeliaran di Rumah

Artikel ini bagian 6 dari 7 dalam serial Mengusir Hewan Pengganggu

Ilustrasi:freeimages.com
Membayangkan saja pasti sudah bergidik dibuatnya. suka dengan tempat yang kotor dan lembab. Karena itu, sangatlah wajar kalau banyak cara dilakukan untuk membasmi .

Hal terpenting adalah menjaga kebersihan. Pastikan tempat sampah basah Anda selalu dalam kondisi tertutup sehingga lalat atau kecoa tidak mudah hinggap. Buanglah sampah secara berkala. Selain menghindari lalat/kecoa, rumah Anda tentu juga terhindar dari bau tak sedap.

Coba perhatikan lebih detail. Apakah ada lubang di dinding rumah Anda? Lubang antara kusen dengan tembok, atau lubang karena nat keramik dinding yang sudah rontok. Lubang tersebut biasanya dijadikan singgasana bagi kecoa. Jadi, segeralah tutup!

Selain itu ada beberapa cara alami untuk mengatasi masalah kecoa ini.

Siapkan sabun batangan, potong kecil-kecil. Masukkan ke dalam mangkuk berisi air. Kemudian letakkan mangkuk tersebut di tempat-tempat lembab yang biasa di lalui kecoa.

dan . Anda bisa meletakkan beberapa lembar daun salam atau irisan jeruk lemon. di tempat-tempat yang biasa dilalui kecoa.

. Kecoa tak suka bau wangi/segar. Jadi letakkan kapur barus di tempat-tempat yang biasa dilalui kecoa. Dapat diletakkan utuh atau di gerus.

. Letakkan segenggam biji bunga lavender di wadah dan tempatkan di kamar mandi atau laci. Baunya akan mengusir kecoa dan menyegarkan ruangan.

Ilustrasi:Freeimages.com

Tips ini sudah dibaca 4392 kali

Artikel dalam Serial ini: Membuat Pembasmi Hama Kutu Putih AlamiCara Mengusir Lalat

Tips lainnya:

  • fatalfajri_gil9

    Manfaat adanya kecoa di kamar mandi apa? Agar mencegah adanya kecoa tidak harus dibasmi.

  • Uphicx plankth0n

    Trims dah tips.y, ntar q coba,,mudah2.an berhasil, , ,

  • artya

    Kecoa merusak malam pertama dirumah baru saya.. jd begadang nyampe pagi..
    saya coba kasih kapur barus.. dikasih hit jg gk mempan.. malah dimakan kapur barusnya.. seharusnya mlah takut kan ya..? mngkin kecoa yang ini rada ganjen kali.. jd milih yg bersih bersih.. ato klo kgk mngkin kecoanya ntu dinobatkan sebagai duta kebersihan didunia kecoa mngkin..

  • gara2 barusan ane ngeliat kecoak mondar mandir dirumah ane, ane seraching di gugel eh ketemu web si agan hehe…
    makasi share nya… 🙂

  • Wah maksih infonya, tapi kalo pake kapur barus udah gak mempan lagi, kecoa sekarang udah pada pinter dan canggih, mungkin mereka juga tanya mbah Google untuk nyari formula anti kapur barus, ada alternatif yang lain lagi gak ya,(juga selain herbal) ?

    • Iya sob … kecoa makin canggih ya sekarang 🙂

  • robykurmawan

    terimakasih untuk ilmu nya,saya siap berperang dengan kecoa.

  • ASFARID

    Thank atas infonya mas bro.
    gw musuh bebuyutan kecoa. Gara-gra kecoa gw sring dmarahin pak BOS. kan gw CHIP OB dikantor

  • Trimakasih Kakak Tentang Ilmunya Dirumah Saya Peralatan Makan Sering Di Lewati Kecoak Mengakibatkan Saat saya makan Tuhh Keccoak mengakibatkan Bau Jadi Males Makan Timakasih 🙂

  • riefky

    masalah kecoa , anti kecoa , umpan kecoa , racun kecoa , obat kecoa
    hubungi
    riefky
    0812 80 2324 83

    1000gr-Rp.2.000.000
    500gr-Rp.1.000.000
    75gr-Rp.210.000
    30gr-Rp.105.000
    Cara Pembayaran: Tunai

    Keterangan: adalah Anti Kecoa berbentuk gel berwarna hijau dengan menggunakan bahan aktif Boric Acide 0, 01 % yang diformulasikan secara khusus, memiliki masa aktif 25 hari setelah diaplikasikan, sangat efektif untuk membasmi semua jenis kecoa yang ada di Indonesia yang memiliki dua iklim.

    Dengan berbekal teknologi IGR ( Insect Growt Regulator ) dan MIB ( Methabolic Inhibitor Bait ) , menjadikan pengendalian kecoa sangat efektif sampai tingkat 99 % , dengan cara merusak sistem methabolisme dan pencernaan serta menghambat perkembangan kecoa. Kecoa yang memakan gel akan mengalami kerusakan sistem mathabolisme sehingga tidak mampu mencerna zat makanan dalam tubuhnya, mengakibatkan kecoa selalu membuang kotoran terus menerus dan pada akhirnya mati lemas.

    Sebelum mati biasanya induk kecoa selalu membawa makanan ( gel ) dan ditempatkan disekitar telur kecoa sebagai persediaan makanan disaat telur kecoa menetas, dan pada akhirnya anak kecoa yang baru menetas akan mati karena memakan gel yang ada disekitarnya, dan dengan memanfaatkan sifat kanibalisme pada kecoa, gel ini juga dapat memberikan Efek Domino yakni kematian beruntun, kecoa yang mati bagian tubuhnya akan dimakan oleh kecoa yang lain sehingga menyebabkan kematian karena terkontaminasi racun yang terkandung dalam bangkai kecoa yang dimakan, dan begitu seterusnya.

    Metode Baiting
    1. Menggunakan umpan khusus kecoa
    2. Tidak beracun, bahan MIB Sodium Boric, relatif tidak beracun bagi manusia.
    3. Mematikan seluruh jenis kecoa dan kecoa mati disarangnya.
    4. Umpan bekerja 24 jam dan umpan mampu bertahan selama 25 hari.
    5. Aplikasi dapat dilakukan kapan saja, praktis dan efisien.
    6. Aman bagi kesehatan, tanpa ada kontaminasi pestisida.
    7. Bebas dari bau dan percikkan aplikasi insektisida.

  • Kecoa emang bikin kotor dan menjengkelkan……..
    Yang lebih repot kalo anak saya liat kecoa dikamar mandi, langsung deh mogok mandinya………..

    Saya coba tips…………………..

    • Ada tips lagi untuk mengatasi anak yang mogok mandi karena ada kecoa di kamar mandi …
      Pastikan kamar mandi Anda tanpa ‘penghuni’ .. baru deh si kecil kita mandikan ..
      O iya .. jangan lupa untuk selalu meletakkan kapur barus di kamar mandi .. Supaya kamar mandi kita harum .. Biasanya binatang-binatang pencinta jorok malas dengan keberadaan kapur barus ..
      Semoga bermanfaat 😉