Cantik dengan Baking Soda

Artikel ini bagian 12 dari 35 dalam serial Manfaat Bahan
Baking Soda
| img:pexels.com

Baking Soda ternyata memang bahan serba guna karena penggunaannya yang sangat beragam. Selain sebagai pengembang kue, sebagai produk pembersih dan perawatan rumah, ternyata baking soda juga dimanfaatkan untuk perawatan .

Karena kemampuan baking soda untuk mengelupaskan “kotoran”, maka salah satu manfaat yang bisa didapatkan dari baking soda untuk perawatan kecantikan adalah sebagai facial exfoliant, yaitu untuk pengelupasan kulit mati dari wajah.

Untuk mengelupaskan kulit mati dari wajah, cukup mencampurkan baking soda dengan cleanser wajah di telapak tangan, kemudian usapkan pada wajah dengan gerakan melingkar secara lembut. Setelah itu, bilas dan dapatkan kulit wajah yang lebih halus. Baking soda di sini berfungsi sebagai scrub aktif yang membantu cleanser yang Anda pakai membersihkan kulit lebih seksama.

Jika Anda sebal dengan kulit yang kasar pada siku dan kaki, Anda bisa mencoba baking soda untuk membuat kulit kasar tersebut menjadi lebih halus. Caranya dengan mencampurkan tiga cangkir baking soda dengan satu cangkir air hingga menjadi seperti pasta. Gosokkan pasta baking soda ini pada siku dan kaki. Gosok selama beberapa saat kemudian bilas dan dapatkan siku dan kaki yang lebih halus.

Baking soda juga bisa Anda gunakan untuk membuat kutikula kuku yang biasanya mengering dan kasar menjadi lebih lembut. Caranya dengan mencelupkan sikat kuku atau sikat gigi bekas pada baking soda yang sudah dibuat menjadi pasta, kemudian gosokkan pada kuku tangan dan kaki Anda. Gosokkan beberapa saat lalu bilas sampai bersih.

Artikel dalam Serial ini: Cara Murah Menyuburkan TanamanManfaat lain Pasta Gigi: Menghilangkan Bau Tak Sedap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *